Jelang Persaingan Panas Perebutan Titel Juara Dunia di MotoGP Valencia 2022, Fabio Quartararo Justru Santai

Sabtu, November 05, 2022 Majalah Holiday 0 Comments

Fabio Quartararo tetap santai terlepas dari panasnya persaingan di MotoGP 2022 (Foto: Twitter/FabioQ20)

JELANG persaingan panas perebutan titel juara dunia di MotoGP Valencia 2022, Fabio Quartararo justru santai. Pembalap berjuluk El Diablo itu hanya ingin dirinya bersenang-senang dalam balapan nanti.

MotoGP 2022 hanya tinggal menyisakan satu balapan lagi yang akan dihelat di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Minggu 6 November 2022 malam WIB. Itu akan menjadi penentu juara dunia antara Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) dan Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo).

 Fabio Quartararo dan Francesco Bagnaia

Saat ini, Quartararo masih duduk di posisi kedua klasemen sementara MotoGP 2022 dengan koleksi 235 poin. Rider asal Prancis itu tertinggal 23 poin dari rivalnya, Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) yang nyaman di puncak klasemen dengan 258 poin.

Namun, Quartararo masih memiliki kesempatan lebar untuk bisa mengkudeta Pecco -panggilan Bagnaia- di puncak klasemen sekaligus mempertahankan gelar juaranya. Namun, hal itu tentu perlu membutuhkan effort yang lebih besar dari El Diablo.

Menjelang balapan di Valencia, Quartararo sangat percaya diri bahwa dia masih bisa menang. Karena itu, dia menegaskan tidak gugup sama sekali untuk mengaspal di Sirkuit Ricardo Tormo nanti dan akan tampil habis-habisan.

"Mengapa saya harus gugup? Saya sudah memberi tahu tim saya, penggemar saya, dan teman-teman saya bahwa saya akan tampil all-in dalam balapan," ujar Quartararo, dikutip dari Motosan, Sabtu (5/11/2022).

 Fabio Quartararo

Meski begitu, Quartararo mengaku tak peduli apapun hasilnya di balapan pamungkas nanti. Terlebih, ia dan timnya akan tetap merayakannya seusai balapan tersebut. Namun, ia juga bukan berarti tanpa kerja keras

"Apapun yang terjadi, kita akan bersenang-senang di Minggu malam. Tapi tentu saja aku tidak akan pulang tanpa berusaha," tegasnya.


Sumber : okezone.com

0 comments: