Keluar Modal Rp 25 Ribu, Lelaki Ini Malah Dapat Rp 120 Ribu dari Jual Video Saat Beli Martabak

Rabu, November 23, 2022 Majalah Holiday 0 Comments

Keluar Modal Rp 25 Ribu, Lelaki Ini Malah Dapat Rp 120 Ribu dari Jual Video Saat Beli Martabak
Jualan Video Saat Lagi Beli Martabak. (Instagram/@reezky11)

Suara.com - Mulai sekarang, kalau kamu lagi jajan atau beli makanan, jangan cuma difoto makanannya saja. Tapi, bikin juga video tentang makanan tersebut. Siapa tahu, kamu bisa dapat penghasilan dari video yang kamu rekam seperti lelaki yang satu ini.

Dikutip dari Instagram @reezky11, pemilik akun mengaku membeli martabak telur seharga Rp25.000. Dengan berbekal ponsel, ia memvideokan saat si penjual membuat martabak pesanannya.

Ia pun menjual video tersebut di sebuah situs stok digital. Nggak nyangka, video tersebut bisa menghasilkan 7,95 dolar atau sekitar Rp120.00 untuk sekali download. Biaya beli martabak pun langsung balik modal.

Menurutnya, video tersebut diambil hanya dengan menggunakan iPhone 8 miliknya. Tipsnya, cukup pegang pakai tangan sambil tahan napas supaya tidak goyang.

Bagaimana, kamu juga tertarik cari cuan dengan menjual video? Ini tips yang dibagikan oleh si pemilik akun Instagram di atas.

  • Rekam video dengan kualitas maksimal, tapi mentok 4K 30FPS saja, naik pakai ponsel atau kamera.
  • Pastikan tidak kurang cahaya dan tidak goyang.
  • Hilangkan sound dengan aplikasi editor.
  • Upload via web browser.
  • Isi title, keyword, dan kategori

Jadi, kalau biasanya kamu kalau jajan cuma foto makanan saja, sekarang jangan lupa sekalian divideoin, ya. Lumayan, bisa dapat dua stok untuk dijual.


Sumber : suara

0 comments: