Kisah Gadis Terkuat yang Dijuluki 'Girl Hercules', Begini Kabarnya Sekarang

Jumat, November 18, 2022 Jarmani. S.Pd, M.Pd 0 Comments





Seorang gadis bernama Varya Akulova pernah dijuluki Gadis Terkuat di Dunia di usia 10 tahun. Ia mendapat juluki 'Girl Hercules' setelah berhasil membanting badan ayahnya sendiri yang beratnya mencapai 107 kg. Padahal dari tampilannya, Varya tidak terlihat bisa mengangkat orang yang empat kali lebih berat dari bobot tubuhnya. 20 tahun berlalu, seperti apa penampilan dan kabar Varya sekarang?

Varya Akulova memiliki fisik yang kuat memang bukan tanpa alasan. Ia disebut keturunan keluarga Akulov yang pernah menjaga Permaisuri Yekaterina II dari Rusia atau Catherine The Great. Karena itu, Varya disebut mewarisi kekuatan dari leluhurnya. Sejak kecil, orangtuanya pun melihat bahwa ia berbeda dari anak kebanyakan dan mulai diikutkan dalam kompetisi angkat beban di usia tujuh tahun.

Ketika berusia 10 tahun, Varya berhasil membalikkan tubuh ayahnya, Uri, saat berlatih gulat. Uri mengatakan di usia 12, sang putri sudah jelas lebih kuat darinya dan menganggap jika itu adalah warisan keluarga. Kakek buyut Varya sendiri diketahui pernah mengangkat beban seberat 1 ton dan ibunya juga dikenal kuat dari kebanyakan wanita.

Untuk alasan keamanan, kala itu Uri tidak membiarkan anaknya menggunakan semua kekuatan, hanya sekitar 75% saja. Kekuatan Varya bisa dibilang sebuah keajaiban karena ia tidak datang dari keluarga kaya yang menyediakan banyak makanan. Bahkan ketika itu Varya disebut sering makan mie dan air saja.


Puluhan tahun berlalu, Varya kini tumbuh menjadi wanita dewasa berusia 30 tahun. Varya Akulova pun kerap membagikan potretnya di Facebook. Seperti dulu, Varya masih terlihat seperti wanita biasa yang ternyata menyimpan kekuatan besar meski sebenarnya ingin tubuh sebesar sang ayah. Tapi berbeda dari masa kecilnya kini untuk menjaga tubuh dan kekuatan Varya lebih memperhatikan asupan makanan.

"Aku tidak menggunakan steroid, aku hanya minum multivitamin, aku berharap bisa jadi sangat besar setinggi 190 cm dan berat lebih dari 100 kg, seperti ayahku," katanya dilansir Daily Star.

Apa pekerjaan Varya Akulova sekarang? Dikatakan ia tergabung dalam sirkus di mana ia menggunakan kekuatannya. Varya juga disebut seorang pelajar berprestasi yang tidak heran mengingat ia sudah bisa membaca di usia tiga tahun. Varya pun melatih fisiknya dengan olahraga tinju, kickboxing, gulat, dan sirkus.

Sumber : detik.wolipop

0 comments: