Kisah Mengerikan Petinju Kazakhstan Koma Setelah Kena Pukulan Mematikan

Senin, November 21, 2022 Majalah Holiday 0 Comments

Kisah mengerikan petinjua Kazahkstan koma setelah kena pukulan mematikan (Foto: Marca)

KISAH mengerikan pentinju Kazakhstan koma setelah kena pukulan mematikan bakal dibahas dalam artikel ini. Menjadi seorang petinju memiliki risiko besar ketika bertarung di arena.

Belulm lama ini, Aidos Yerbossynuly bintang tinju asal Kazakhstan mengalami koma lantaran menerima pukulan knockout brutal. Ia dihajar juara dunia reguler kelas menengah super WBA David Morrell pada 5 November 2022 di Minneapolis.

 Aidos Yerbossynuly

Aidos Yerbossynuly diketahui tersungkur di ronde ke-12 setelah menerima pukulan telak tepat wajahnya. Setelah pukulan itu, David Morrell sempat melakukan selebrasi khas Cristiano Ronaldo.

Akan tetapi, saat melihat lawannya, juara tinju asal Kuba itu menghampiri lawannya yang sedang berjuang untuk berdiri tegak. Ia membantu sang lawan sambil memegangi tangannya dengan wasit.

Belakangan terungkap bahwa Aidos Yerbossynuly mengalami koma setelah menjalani operasi. Melansir dari Sportbible, ditemukan pendarahan di bagian otak Aidos Yerbossynuly.

Emanuel Savoy, asisten pelatihnya mengakui bahwa Aidos Yerbossynuly ingin menyerah di ronde kesembilan atau kesepuluh. Sayangnya, Aidos Yerbossynuly dan pelatih kepalanya ingin ia melanjutkan pertarungan itu.

“Saya benar-benar memiliki handuk di tangan saya. Aidos ingin melanjutkan. Pelatih kepalanya (Kanat Orakbaev) ingin dia melanjutkan. Dia mengevaluasi Aidos dan mengatakan tidak ada yang salah dengannya," ujar Emanuel Savoy dilansir ESPN.

Aidos Yerbossynuly

Sementara itu, pelatih David Morell, Ronnie Shields, mengaku bingung mengapa pertarungan tidak dihentikan sejak awal. Pasalnya, duel kedua petinju itu sudah tidak seimbang.

Akan tetapi, hal tersebut sudah terjadi. Sebagai tambahan informasi, Aidos Yerbossynuly sebelumnya termasuk petinju yang tidak terkalahkan 16-0. Ia merupakan penantang berat David Morrell di ring tinju.

Sumber : okezone.com

0 comments: