Kisah Perawat Indonesia yang Dapat Warisan Rp 2M dari Aktor Mandarin

Kamis, November 17, 2022 Jarmani. S.Pd, M.Pd 0 Comments




Kisah aktor Chen Song Yong dan perawat asal Indonesia, Yule, menjadi perhatian masyarakat di Taiwan sejak akhir tahun lalu. Khususnya setelah kematian sang aktor di usia 80 tahun.
Kondisi fisik Song Yong memang menurun setelah dilarikan ke rumah sakit pada 2009. Kondisinya pun kian memburuk ketika pada 2016 ia kembali dirawat dan terkena stroke. Tak hanya itu saja, setelahnya juga diketahui ada kelebihan cairan di jantungnya.

Song Yong yang hidup sendirian tanpa istri dan anak itu pun hanya ditemani oleh perawatnya, yakni Yule. Wanita asal Indonesia tersebut sudah delapan tahun lamanya bekerja untuknya. Kedekatan di antara keduanya pun terbentuk seperti ikatan ayah-anak.

Hal itu pun membuat bintang A City of Sadness itu memilih untuk mewariskan kekayaan miliknya untuk sang perawat. Dilansir dari surat kabar China, Zaobao, disebutkan Song memiliki harta mencapai 2 juta SGD atau senilai Rp 22,8 miliar. Dan ia pun meninggalkan 98 ribu SGD untuk Yule agar bisa membuka usaha di Indonesia dan tak kehilangan pemasukannya. Sementara sisanya dibagikan pada adik-adik sang aktor, Chen Weng Qin dan Chen Hong Zhang.




Setelah kepergiannya, kuasa hukum sang aktor mendistribusikan warisan tersebut dengan pembagian 1,1 juta SGD untuk kedua saudara almarhum dan Yule mendapatkan 176 ribu SGD atau senilai Rp 2 miliar pada Maret lalu.

Setahun kemudian, media Taiwan kembali mengupdate kabar soal Yule dengan harta warisannya itu. Mereka menuliskan Yule memang sudah memulai kehidupan barunya di Indonesia. Namun ia masih merasa sedih teringat dengan sosok Song Yong yang sudah delapan tahun dirawatnya.

Kadang ia menangis teringat momen bersama sang aktor. Kesedihan yang dulu dirasakan dan tak pernah berani ditunjukkan pada Song Yong pun tumpah setelah sosok yang dianggap sebagai ayah itu tiada.

Yule mengaku setiap hari ia selalu bangun pukul 02.00 pagi untuk membantu Song pergi ke toilet. Hal ini pun rutin dilakukannya selama delapan tahun. Bahkan beberapa bulan usai kepergian Song, Yule masih kerap terbangun pada dini hari dan bergegas untuk membantu Song meskipun akhirnya ia tersadar kini ia sudah kembali ke rumahnya di Indonesia dan sang 'ayah' sudah tiada.

Yule pun disebutkan tengah merintis karier dengan usaha kue di Indonesia dan menjalani hidup bersama dengan anak-anak serta sang suami.




Sumber :

0 comments: