Kreasi Teh & Kopi Nikmat Pakai Susu Kedelai, Bisa Jadi Ide Usaha!

Rabu, November 23, 2022 Majalah Holiday 0 Comments


Jakarta - Susu kedelai disebut lebih sehat ketimbang susu sapi biasa. Diketahui, susu kedelai memiliki jumlah protein yang sama seperti susu sapi, tapi dengan kandungan kalori yang lebih rendah.

Tak heran, bila susu ini kerap dikonsumsi sebagai alternatif dalam menu diet. Mengutip Healthline, susu kedelai memiliki lemak lebih sedikit dari susu sapi, yakni hanya sekitar 4 gram. Di samping itu, susu kedelai juga tidak mengandung kolesterol jahat.

Meski begitu, susu kedelai punya rasa gurih yang tak kalah nikmat dari susu sapi. Sehingga lezat jika dicampur ke dalam menu kreasi minuman teh atau kopi. Merangkum berbagai sumber, ini dia beberapa ide kreasi teh dan kopi dengan campuran susu kedelai untuk dicoba di rumah. Bisa jadi ide jualan kekinian juga, lho!

Teh Susu Kedelai ala Taiwan

Siapa yang tidak tahu minuman milk tea? Racikan teh asal Taiwan ini biasanya dibuat dengan susu sapi. Tapi jangan salah, ternyata milk tea juga nikmat jika menggunakan susu kedelai. Tren kreasi teh susu kedelai ini pertama kali tercetus dari salah seorang warga Taiwan Selatan, yang kemudian menyebar ke daerah lainnya.

Kunci kelezatan racikan teh susu kedelai ini ada pada perbandingan antara susu dan teh. Adapun rasio yang ideal sekitar 3:7 untuk teh dan susu kedelai.

Kopi Aren Susu Kedelai

Kopi susu gula aren saat ini sedang nge-tren di kalangan anak muda. Rasanya manis dingin dan bikin mata melek. Kalau kamu ingin menikmati sensasi minum kopi gula aren yang berbeda, coba deh ganti susu sapi dengan susu kedelai. Jenis susu ini baik dikonsumsi, terutama bagi yang memiliki intoleransi terhadap laktosa.

Racikan kopi dengan susu kedelai juga memiliki rasa yang enak kok. Apalagi ada sedikit sensasi nutty yang gurih. Cara buatnya juga mudah, kamu bisa coba di rumah. Siapa tahu bisa jadi awal kamu merintis bisnis jualan jajanan kekinian.

Kalau kamu ingin menikmati sensasi minum kopi gula aren yang berbeda, coba deh ganti susu sapi dengan susu kedelai.

Vanilla Soy Milk Latte

Gula dan krimer sering ditambahkan ke dalam kopi supaya makin enak. Tapi selain gula, ada banyak bahan lainnya yang jika ditambahkan bikin rasa kopi makin kaya. Misalnya saja susu kedelai dan ekstrak vanila.

Penggunaan vanila akan membuat kopi lebih harum, sehingga aromanya pun semakin nikmat dihirup. Kalau Anda kamu bosan dengan es kopi atau latte biasa, tidak ada salahnya mencoba racikan berbeda seperti vanilla soy milk latte. Berikut cara membuatnya.

Penggunaan vanila akan membuat kopi lebih harum, sehingga aromanya pun semakin nikmat dihiru

Sumber : detik.com

0 comments: