Kreatif! Warung Sate Ini Bikin Spanduk Promosi pakai Nama-nama Partai Politik

Rabu, November 16, 2022 Majalah Holiday 0 Comments


Sebuah warung sate di Malaysia viral usai membuat promosi unik. Mereka menggunakan spanduk dengan kata-kata yang diambil dari partai politik.

Demi menarik perhatian calon pelanggan, setiap pemilik usaha kuliner pasti melakukan promosi. Salah satunya dengan menggunakan spanduk yang bertuliskan nama warung dan menu makanan.


Namun terkadang bentuk promosi menggunakan spanduk belum sepenuhnya ampuh untuk menggaet pelanggan. Karenanya warung sate di Malaysia ini menggunakan cara yang lebih kreatif.

Dalam spanduk warungnya, ia menuliskan menu yang ditawarkan lengkap dengan deskripsi rasanya. Selain itu, juga bertuliskan ajakan agar banyak orang yang mampir ke warungnya.


Yang menarik adalah, pemilik warung sate ini menggunakan kata-kata yang diambil dari nama partai politik di Malaysia, lapor World of Buzz (15/11/22).

Tak hanya itu, kata-kata tersebut juga menggunakan font asli dari nama partai politiknya. Mulai dari kata 'BARISAN sate kedai kami ada:' yang mana BARISAN merupakan salah satu partai politik di Malaysia.

Kemudian ada 'ayam yang seDAP', 'daging tenderloin PASti lembut'. Ada juga tulisan 'kambing perapan WARISAN', 'tak mungkin kecewakan HARAPAN anda tak kira usia MUDA atau tua anda BEBAS membeli'

Lalu ada tulisan, 'marilah BERSATU menyokong sate kami karena kami PEJUANG sate sebenar!'. Jadi, kata-kata yang ditulis dengan hurud besar itu merupakan nama partai politik yang populer di Malaysia.

Pemilik warung sate ini menggunakan kata-kata yang diambil dari nama partai politik di Malaysia. Foto: Faceboook/Site News

Karena spanduknya, warung sate tersebut viral setelah dibagikan oleh akun Twitter @brgsjks (15/11). Banyak netizen tak takjub dengan cara kreatif warung tersebut untuk mempromosikan warungnya.

"Ini namanya pemasaran yang cerdas. Dia kreatif, tahu cara menggaet pelanggan. Semoga berhasil," tulis netizen.

"Gara-gara spanduk ini, saya jadi ingin makan sate di warung itu. Ini promosi yang bagus," tulis netizen lainnya. Meski begitu, tak sedikit juga yang mengkritik cara promosi warung sate tersebut.


Sumber : detik.com

0 comments: