Liburan ke Jeddah, Ini 10 Hal Menarik yang Bisa Dinikmati Pelancong

Selasa, November 15, 2022 Majalah Holiday 0 Comments


JEDDAH merupakan kota pelabuhan terkenal di Arab Saudi. Sebelum pesawat komersil ada, Jeddah adalah gerbang masuknya jamaah haji dari seluruh dunia.

Jeddah cocok untuk tujuan relaksasi sekaligus mengetahui hal-hal baru sejarah dan budaya. Anda juga bisa menikmati masakan kelas dunia.

Meansir dari Travel Pulse, berikut kegiatan-kegiatan seru dan menarik yang bisa dinikmati di Jeddah.

1. Mengunjungi Al-Balad

Al-Balad adalah salah satu Warisan Dunia UNESCO yang disebut “Kota Tua”. Balad merupakan pusat sejarah Jeddah dan telah ada sejak abad ketujuh. Anda sebagai pelancong dapat mengunjungi rumah-rumah kuno, seperti Bait Nassif dan melihat sendiri mengapa tempat ini menjadi status UNESCO pada tahun 2014.

2. Jepret setiap momen di Air Mancur Raja Fahd

Ketika tiba di Jeddah, jangan sampai kelewatan untuk melihat sendiri air mancur tertinggi di dunia, Air Mancur Raja Fahd. Air mancur yang terkenal spektakuler itu, sebuah monument berusia 30 tahun di tengah Laut Merah yang menembakkan air lebih dari 1.000 kaki ke langit dapat menghasilkan foto Anda yang sempurna.

3. Tur ke Akuariun Fakieh

Tempat wisata lainnya, cobalah melakukan tur untuk melihat Akuarium Fakieh. Akuarium ini merupakan pameran kelautan pertama yang menjadi rumah bagi 200 lebih spesies, sebagian besar sekitar 85% adalah asli dari destinasi yang tidak terganggu terumbu karang hiu dan penguin menjadi salah satu atraksi utama akuarium.

4. Berbelanja di mal lokal Jeddah

Bagi Anda yang hobi berbelanja setiap pergi mengelilingi dunia, berkunjung untuk membeli beberapa barang lokal yang menarik mulai dari deretan pasar multikultural hingga Mal Laut Merah luas. Mall of Arabia adalah tujuan tepat lainnya bagi pelancong, menawarkan lebih dari 400 toko selain wahana hiburan dan bioskop.

5. Kunjungi Masjid Terapung

Masjid Terapung ini dikenal juga dengan “Masjid Al-Rahmah” ini merupakan simbol satu-satunya dari Jeddah, terletak tepat di atas laut dan menarik perhatian pengunjung dengan warna putihnya yang cerah dan tidak salah lagi kubah pirus. Masjid ini sangat cocok bagi Anda yang mencari tempat Instagramable di seluruh Arab Saudi.


6. Berwisata kuliner

Perjalanan ke Jeddah tak lengkap jika tidak mencicipi masakan lokal setempat. Anda mungkin langsung jatuh cinta dengan hidangan laut segar yang tersedia di Central Fish Market dan resotran Twina yang cukup terkenal, cita rasa masakan Hejazi juga tak kalah lezatnya yang tersedia di seluruh kota.

7. Nikmati secangkir kopi segar

Anda pencinta kopi? Jeddah adalah surga mutlak para pencinta kopi. Kualitas dan kreativitas kafe-kafe lokal kota ini tak bisa dikalahkan dan ditampilkan sepenuhnya, seperti Broots Coffee & Cocoa, Hemi Cafe and Roastery, dan CAF Cafe.

Anda juga dapat memadukan kopi bersama kue-kue lezat serta pemandangan di lokasi Medd Cafe & Roastery di Historic Jeddah, Al-Balad.

 Ilustrasi

8. Menangkap sensasi di Al-Shallal Theme Park

Jika Anda pergi ke Jeddah bersama keluarga, sangat cocok mengunjungi Al-Shallal Theme Park yang menawarkan banyak wahana menegangkan, termasuk wahana tanpa gravitasi dan roller coaster. Anda juga bisa mencoba arena seluncur es, hutan Amazon yang diciptakan kembali, kincir ria, dan masih banyak lagi.

9. Datang ke Kompleks Museum Tayebat

Berlibur sekaligus mengenal sejarah, Anda datanglah ke Museum Tayebat untuk mempelajari sejarah 2.500 tahun Jeddah. Kompleks multi-kamar menawarkan beberapa lantai pemeran mendalam yang membantu Anda memahami sejarah Islam dan bagaimana Arab Saudi terbentuk.

10. Jelajahi Laut Merah

Sepanjang Laut Merah, Jeddah menjadi perairan spektakuler yang tak boleh Anda lewati. Anda bisa bersantai di salah satu pantai terdekat atau snorkeling dan scuba diving di terumbu lepas pantai indah. Berjelajah ke sini, Anda akan banyak mendapati kenangan tak terlupakan yang dirasakan seumur hidup Anda.


Sumber : OKEZONE.COM

0 comments: