Luhut Cerita Pengalaman Berkesan Semobil Bareng MBZ, Begini Katanya

Kamis, November 17, 2022 Jarmani. S.Pd, M.Pd 0 Comments




Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan bercerita pengalamannya selama KTT G20 di Bali. Dari sekian delegasi negara yang hadir, ada satu momen yang membuat Luhut merasa terkesan.
Momen itu adalah saat dirinya berada satu mobil dengan Presiden Uni Emirat Arab, Mohammed bin Zayed Al Nahyan atau MBZ. Luhut mengatakan, ia sempat berada satu mobil dengan MBZ saat bertolak menuju bandara.

"Namun ada satu kesempatan yang cukup berkesan bagi saya, yaitu ketika berada dalam satu mobil dari lokasi acara menuju bandara bersama Presiden Uni Emirat Arab," kata Luhut dikutip dari laman Instagram pribadinya @luhut.pandjaitan, Kamis (17/11/2022).

Selama perjalanan MBZ disebut memuji kepemimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Jokowi dinilai sukses mengemban amanat sebagai Presedensi G20 tahun ini.

"Sepanjang perjalanan, saya mendengarkan bagaimana beliau tak henti-hentinya memuji leadership Presiden Jokowi yang ia akui telah sangat sukses mengemban amanat Presidensi G20 tahun ini," ungkap luhut.


Karena alasan itu, meski mengaku lelah pasca gelaran panjang KTT G20 Bali, Luhut tetap menghadiri acara Syukuran Panitia Nasional G20 hari ini, Kamis 17 November 2022. Ia menyampaikan terima kasihnya kepada panitia yang berpartisipasi menyukseskan KTT G20 Bali.

"Mereka yang berasal dari lintas Kementerian/Lembaga, pihak swasta dan terkhusus masyarakat Bali begitu berdedikasi dalam membantu terselenggaranya acara besar ini dengan aman, lancar dan sukses. Sampai-sampai yang tersisa dari acara ini hanyalah pujian dan rasa hormat dari seluruh Kepala Negara, perwakilan delegasi, serta tamu kenegaraan lainnya," paparnya.

Dalam postingannya, Luhut juga menyampaikan permohonan maaf kepada warga Bali yang terganggu mobilitas dan aktivitasnya selama gelaran KTT G20. Namun ia yakin masyarakat Bali yang terkenal ramah dan punya rasa tenggang rasa amat besar akan semakin bangga dengan kesuksesan KTT G20 di Bali.

Sumber : detik.com

0 comments: