Marc Marquez Memble, Siapa Sanggup Kejar Gelar Juara Dunia MotoGP Milik Valentino Rossi?

Senin, November 14, 2022 Majalah Holiday 0 Comments


Marc Marquez semakin kesulitan kejar rekor gelar Valentino Rossi (Foto: Twitter/MotoGP)

MARC Marquez memble, siapa sanggup kejar gelar juara dunia MotoGP milik Valentino Rossi. Pembalap Repsol Honda itu semakin memperlihatkan penurunan di MotoGP 2022.

Hingga kini, Marc Marquez masih stagnan dengan raihan enam gelar juara dunia MotoGP-nya. Terakhir kali, dia meraihnya pada 2019, sedangkan lima gelar juara dunia terdahulu diukir pada 2013, 2014, 2016, 2017, dan 2018.

Marc Marquez

Usianya masih belum melampaui 30 tahun, namun jelas The Baby Alien – julukan Marc Marquez – mengalami penurunan performa selama beberapa tahun terakhir. Itu terlihat dari raihannya dalam tiga musim terakhir yang tidak pernah bersaing untuk gelar juara dunia.

Setelah hanya menempati urutan ke-14 di MotoGP 2020, Marc Marquez naik sedikit di musim 2021 dengan menembus posisi ketujuh. Namun, pembalap berusia 29 tahun itu kembali memperlihatkan keterpurukan di MotoGP 2022 ini dengan hanya finis ke-17 di klasemen akhir.

Memang, masalah cedera telah menjadi penyebab utamanya gagal bersinar selama dua tahun terakhir. Dia pun menjalani operasi pada pertengahan tahun ini untuk membereskannya.

Sempat memperlihatkan hasil yang menjanjikan dengan finis kedua di MotoGP Australia 2022, Marc Marquez tidak pernah kembali ke podium lagi setelah itu. Dia pun menutup musim dengan gagal finis pada MotoGP Valencia 2022, 6 November 2022.

Raihan gelar Valentino Rossi kini semakin terlihat jauh dari jangkauan. Pembalap berjuluk The Doctor itu sendiri telah mengoleksi tujuh gelar selama bersaing di kelas MotoGP.

Lalu siapa yang bisa melewati rekor gelar juara dunia MotoGP milik Valentino Rossi? Pada saat ini, ada dua pembalap menjanjikan di MotoGP yaitu Fabio Quartararo dan Francesco Bagnaia.

Fabio Quartararo dan Francesco Bagnaia

Keduanya merupakan peraih gelar juara dunia dalam dua musim terakhir penyelenggaraan MotoGP. Fabio Quartararo meraih gelar pada musim 2021, sedangkan Francesco Bagnaia pada MotoGP 2022.

Pada kedua musim itu pula, kedua pembalap ini selalu finis menjadi yang kedua teratas di klasemen akhir MotoGP secara bergiliran. Melihat kegemilangan tersebut, boleh diprediksi bahwa mereka diharapkan untuk mendominasi MotoGP selama beberapa tahun ke depan.

Namun, catatan tujuh gelar juara dunia Valentino Rossi tentu terlihat sulit untuk diwujudkan bukan? Memang terlihat sulit, namun siapa yang tahu dengan masa depan Fabio Quartararo dan Francesco Bagnaia? Hanya waktu yang bisa menjawabnya.


Sumber : okezone.com



0 comments: