Marc Marquez Prediksi Debut Joan Mir Bersama Honda di MotoGP 2023

Sabtu, November 12, 2022 Majalah Holiday 0 Comments

Marc Marquez kala mentas di MotoGP. (Foto: Instagram/@hrc_motogp)

MADRID – Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, memprediksi debut Joan Mir sebagai rekan setim barunya di MotoGP 2023. Marquez menilai Mir merupakan pembalap yang berbakat sehingga bisa cepat beradaptasi.

Diketahui, Joan Mir akan menjadi tandem baru Marquez untuk MotoGP 2023. Mir datang dari Suzuki Ecstar, yang hengkang dari MotoGP pada akhir musim ini. Joan Mir direkrut menggantikan Pol Espargaro yang hijrah ke KTM Tech3 GASGAS pada musim depan.

Joan Mir

Kedatangan Mir disambut dengan sangat baik oleh The Baby Alien -julukan Marc Marquez. Bahkan, para mekanik juga kepala tim sangat senang jawara MotoGP 2020 itu bergabung dengan Repsol Honda. Marquez pun yakin dengan kemampuan Mir.

Menurutnya, Mir merupakan pembalap yang berbakat dan terampil. Selain itu, Marquez menyebut Mir pembalap yang cepat beradaptasi dengan berbagai kondisi lintasan balap.

Hal tersebut tentu menjadi keuntungan tersendiri bagi Honda. Marquez pun merasa Honda tak perlu khawatir dengan debut Joan Mir di MotoGP 2023.

“Saya telah melihatnya (Mir) dengan baik, jangan khawatir. Joan (Mir) sangat berbakat, dia adalah pembalap yang terampil,” kata Marc Marquez, dikutip dari Motosan, Sabtu (12/11/2022).

“Ada pembalap cepat, sangat cepat. Dia pembalap terampil yang bisa beradaptasi dengan semua kondisi dan merupakan pekerja keras,” sambungnya.

Marc Marquez

Marquez membeberkan, semua orang di Repsol Honda juga mempunyai pendapat yang sama untuk Mir. Sementara itu, The Baby Alien dan Mir saat ini baru saja menyelesaikan uji coba motor dengan bahan bakar ramah lingkungan.

Marquez mengakui penggunaan biofuel tidak jauh berbeda dengan bahan bakar biasa. Sekadar diketahui, penggunaan bahan bakar ramah lingkungan sebanyak 40 persen akan mulai diterapkan pada MotoGP 2024.

Sumber : okezone.com

0 comments: