Menkes Singapura Optimistis Labuan Bajo Bisa Jadi Destinasi Wisata Terbaik Dunia

Selasa, November 01, 2022 Majalah Holiday 0 Comments

https: img.okezone.com content 2022 10 31 406 2698140 menkes-singapura-optimistis-labuan-bajo-bisa-jadi-destinasi-wisata-terbaik-dunia-JaEtd8Z0Rf.jpgSandiaga Uno dan Ong Ye Kung saat snorkeling di Manta Point, Labuan Bajo, NTT. (Foto: Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif)

LABUAN BAJO - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Baparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno menjelajahi beberapa destinasi wisata di Nusa Tenggara Timur

Dia membawa serta Menteri Kesehatan Singapura, Ong Ye Kung mengunjungi Taman Nasional (TN) Komodo, di Labuan Bajo, NTT. Adapun titik yang mereka sambangi adalah Pulau Rinca, Pulau Sabolo, dan Manta Point. 

Mereka memulai perjalanan dari Pulau Sabolo yang dikenal sebagai spot menyelam populer di kalangan para penyelam. Ye Kung sangat terpesona dengan kondisi pulau tak berpenghuni tersebut. Ia memiliki pasir putih dengan air biru sebening kristal. 

Bawah air Pulau Sabolo memiliki aneka terumbu karang yang cantik dan beragam flora dan fauna laut. Dari pulau tersebut, Sandi membawa Ong Ye Kung ke Pulau Rinca, salah satu habitat asli hewan endemik, komodo. 

Rinca bisa dibilang memiliki infrastruktur dan fasilitas memadai untuk wisatawan yang ingin melihat komodo. “Jadi, silakan berkunjung untuk melihat langsung komodo di habitat aslinya. Kami jaga dan rawat betul Taman Nasional Komodo ini,” ujar Sandi. 

Manta Point menjadi destinasi terakhir yang dituju Sandiaga Uno dan Ong Ye Kung di Labuan Bajo. Di sana, mereka menikmati keindahan bawah air dengan snorkeling. Titik ini merupakan tempat untuk bercengkerama dengan ikan manta. 

Ong Ye Kung mengatakan, Labuan Bajo memiliki nilai jual yang sangat unik dan berpotensi menjadi destinasi wisata terbaik tidak hanya di Asia Tenggara, namun juga dunia. “Pulau Rinca, Pulau Komodo, dan Manta Point punya daya tarik kuat untuk menarik wisatawan,” katanya. 

Kunjungan ke Labuan Bajo merupakan jamuan untuk Ong Ye Kung yang baru menyelesaikan rangkaian KTT G20 ‘Health Ministerial's Meeting (HMM)’ di Bali. Sandiaga Uno mengaku, ini juga implementasi dari arahan Presiden Joko Widodo untuk berwisata #DiIndonesiaAja. 

Sandiaga menambahkan, kampanye tersebut merupakan strategi pemerintah untuk mencegah terjadinya resesi yang diproyeksikan bakal menghantam dunia pada 2023. Sehingga, target 1,4 juta wisatawan nusantara di 2023 bisa terwujud. 

Dengan bergeraknya pariwisata lokal maka Indonesia bisa menciptakan 4,4 juta lapangan kerja baru dan berkualitas pada 2024.*

Sumber : okezone

0 comments: