Minimarket Ini Ciptakan Permen Aneh yang Rasanya Hambar atau Tidak Manis

Senin, November 14, 2022 Majalah Holiday 0 Comments

Berbeda dengan permen lainnya. Permen ini dibuat tanpa rasa apapun, sehingga rasanya hambar dan kosong.

Variasi rasa permen memang beragam, yang paling dominan rasa permen manis hingga permen asam. Tapi baru-baru ini muncul inovasi permen unik yang diciptakan oleh salah satu brand minimarket ternama di Jepang, yaitu Lawson.

Dilansir dari OddityCentral (11/11), permen dengan nama 'Aji no Shinai? Ame' ini merupakan permen hambar yang tidak memiliki rasa apapun. Anehnya, meski permen ini hambar, tapi tetap diproduksi bahkan diluncurkan sebagai produk tersendiri.


Menurut penjelasan di kemasannya, permen ini hanya menggunakan dua bahan saja. Pertama ada pengganti gula sintetis jenis polidestrosa, dan erythritol sebagai pengganti gula organik.
Minimarket Ini Ciptakan Permen Aneh yang Rasanya Hambar atau Tidak Manis Foto: Site News/Sora

Beberapa orang yang sudah mencoba permen ini, menjelaskan bahwa meski hambar, permen 'Aji no Shinai? Ame' ini memiliki aroma samar seperti aroma minuman bernergi. Rasanya juga tak sepenuhnya hambar, melainkan ada samar rasa manis di akhir suapan yang mirip seperti rasa nasi putih.

Walau produk permen ini cukup unik dan aneh, tapi banyak orang yang penasaran ingin mencobanya. Di Jepang sendiri, permen ini sudah tersedia di berbagai gerai Lawson.

Tapi ternyata permen ini merupakan bagian dari test produk Lawson, jadi masih percobaan. Jika banyak orang yang suka, maka produk ini akan jadi produk permanen di Lawson.

Satu kemasan permennya dihargai 189 yen (Rp 20.785) isinya ada 7 butir permen.

Di Jepang sendiri, brand minimarket berlomba-lomba meluncurkan produk makanan yang menarik perhatian. Seperti porsi bento jumbo seberat bayi yang baru lahir mencapai 4,2 kg, dengan harga Rp 305 ribu saja.


Sumber : okezone.com

0 comments: