Misteri Hantu Andong Pocong Sempat Bikin Geger Warga Sidoarjo

Selasa, November 08, 2022 Majalah Holiday 0 Comments


https: img.okezone.com content 2022 11 07 612 2702529 misteri-hantu-andong-pocong-sempat-bikin-geger-warga-sidoarjo-m7M0kLgdWX.jpgIlustrasi Hantu Pocong (Foto: Vebma)MISTERI hantu andong pocong yang bikin geger warga Sidoarjo belum terpecahkan. Warga yang bertemu andong pocong mendadak meninggal keesokan harinya.
Masyarakat Indonesia mempercayai eksistensi pocong sebagai hantu urban legend fenomenal. Wujudnya seperti manusia dengan balutan kain kafan sangat mengerikan. Belum lagi wajahnya yang menyeramkan penuh belatung dan darah.

Hantu pocong sempat menggemparkan warga Sidoarjo sekitar tahun 2007 sampai 2008. Warga Sidoarjo menyebut hantu ini sebagai andong pocong, karena kehadiran andong pocong ditandai dengan suara gemerincing lonceng andong.

Dikutip dari akun @diosetta.69, misteri hantu andong pocong yang bikin geger warga Sidoarjo. Pasalnya, andong pocong akan terus menghantui rumah targetnya dengan cara mengetuk pintu.

Banyak cerita yang melatarbelakangi hadirnya hantu andong pocong. Konon katanya hantu andong pocong merupakan jelmaan dari sepasang pengantin yang kecelakaan ketika menaiki andong.

Beberapa orang mengisahkan, hantu andong pocong sebagai korban tumbal lumpur lapindo yang masih menyembur hingga saat ini. Warga sekitar lumpur lapindo mengaku kerap dihantui hantu andong pocong.

Menurut cerita yang beredar, ada satu keluarga yang tidak mempercayai andong pocong. Sampai setiap malam rumah mereka mendapat teror dari andong pocong.

Mereka mendengar suara ketukan pintu sebanyak tiga kali sekitar jam 11 malam. Namun saat melihat keluar jendela tidak didapati satu orang pun bertamu tengah malam.

Keesokan paginya, keluarga ini mendengar kabar bahwa warga menemukan seorang wanita yang meninggal di depan pintu rumahnya.

Warga Kota Sidoarjo tidak mengetahui pasti wujud asli andong pocong. Berdasarkan penuturan orang pintar, andong pocong digambarkan dengan sosok menyeramkan bermata merah. Andong pocong mendatangi rumah targetnya dengan membawa celurit untuk membunuh.

Misteri andong pocong di Kota Sidoarjo membuat warga ketakutan. Menjelang magrib, warga sudah tidak berani keluar rumah. Toko-toko serempak tutup dan pos kamling sepi dari penjagaan. Angka kriminalitas menurun karena tidak ada yang berani keluar rumah pada malam hari.

Warga memilih diam dan berdoa ketika mendengar suara lonceng dan ketukan pintu di depan rumahnya.

Demikian misteri hantu andong pocong yang bikin geger warga Sidoarjo

Sumber : okezone

0 comments: