Misteri Penampakan Wanita di Rumah Kawasan Priangan Jawa Barat

Senin, November 14, 2022 Majalah Holiday 0 Comments

Liputan6.com, Jakarta - Sebuah kisah mistis hadir di salah satu rumah yang berada di kawasan Priangan Jawa Barat. Cerita ini dialami oleh seorang anak yang beranjak dewasa, baru pertama kali hidup di sebuah kampung sederhana di kota tersebut.

Diketahui jika anak ini diharuskan pindah ke kota di wilayah priangan Jawa Barat setelah keluarganya memutuskan pindah rumah dari Kota Kembang

Kurang dari satu bulan dari rencana kepindahannya keluarganya sudah menemukan rumah sementara. Jika digambarkan rumah tinggal sementara mereka, berada tepat di pinggir jalan nasional yang jalurnya agak sedikit menanjak. 

Layaknya penghuni baru di sebuah rumah, mereka menggelar acara syukuran kecil-kecilan yang dihadiri oleh tetangga sekitar rumah tersebut.

Rumah dengan luasan 300 meter persegi itu secara kasat mata tidak memiliki kejanggalan apa pun. Namun, menurut penuturan narasumber, rumah tersebut memiliki ruang bawah tanah yang cukup luas.

Tepat pada malam pertama, dia dan keluarganya tidak merasakan kejanggalan apa pun. Namun pada keesokan harinya, saat dia mencoba bergaul dengan lingkungan sekitar, orang-orang terlihat aneh dengan tatapan sinis yang mengarah kepada dirinya.

Setelah satu minggu dengan berbagai percobaan bergaul dengan lingkungan sekitar, ternyata dia baru mengetahui jika dia dan keluarganya dianggap berani tinggal di rumah tersebut.

Menurut penuturan warga sekitar, rumah yang ditinggalinya saat ini sudah hampir 3 tahun kosong tak berpenghuni. 

Ditambah lagi, menurut penuturan warga sekitar, seringkali melihat sebuah penampakan sosok wanita dari balik kaca jendela dari dalam rumah.

Kejadian Mistis

Benar saja, belum genap dua minggu tinggal di rumah tersebut. Dirinya dikagetkan dengan suara benda jatuh dari arah dapur, yang membuat dirinya heran ternyata benda itu adalah panci yang digantungkan di dinding dapur.

Pikiran aneh belum hadir dalam benaknya, karena dirinya menganggap jatuhnya panci tersebut diakibatkan oleh paku yang kurang kuat. 

Tidak berselang beberapa jam, kemudian suara barang lainnya pun terdengar dari arah dapur rumah tersebut.

Kali ini suara itu datang dari rak piring yang lokasi tidak jauh dari panci yang jatuh itu. Menurutnya, suara yang didengarnya itu seperti piring yang saling beradu satu sama lain.

Karena suara yang tak kunjung berhenti, akhirnya dia memberanikan diri untuk menghampiri rak piring yang terletak di dapur.

Benar saja, saat dia mencoba menghampiri sumber suara. Secara tiba-tiba suara itu berhenti dan melihat kondisi piring tertata rapih di rak tersebut.

Karena melihat kondisi yang dianggapnya di luar nalar, akhirnya dia memutuskan untuk tidur cepat pada malam itu.

Singkat cerita setelah sebulan berlalu kejadian itu tidak pernah terulang kembali. Setelah masuk pada bulan kedua, kejadian mistis kembali terjadi hingga membuat dirinya merasa takut.

Kejadian mistis kali ini, dikatakannya, saat dia sedang menonton televisi di ruang tengah rumah tersebut. Saat asyik menonton tv, dirinya mendengar suara lain yang datang dari tayangan di tv yang sedang dia tonton.

Setelah mengecilkan volume tv yang sedang ditontonnya, dia mendengar suara wanita dari dapur dengan nada yang kecil. Setelah berjalan sekitar 1 menit, suara tertawa halus wanita itu terdengar semakin kencang.

Dia menceritakan, jika dapur yang ada di rumah tersebut tidak disertai langit-langit plafon seperti pada umumnya rumah-rumah sekarang. Karena untuk memastikan suara tersebut disertai rasa penasarannya, akhirnya dia memberanikan diri untuk ke arah dapur.

Benar saja, belum sampai 10 langkah ke arah dapur dia melihat untaian kain putih dari atas dapur. Meskipun dia melihat secara jelas untaian kain putih itu, tidak membuat sosok wanita yang sedang duduk di atas dapurnya tersebut menghentikan suara tertawa halusnya.

Sumber : liputan6

0 comments: