Modal Rp 1 Juta Mau Buka Bisnis, Ini Pilihannya!

Selasa, November 15, 2022 Majalah Holiday 0 Comments

Modal Rp 1 Juta Mau Buka Bisnis, Ini Pilihannya!
Ilustrasi bisnis dengan modal Rp 1 juta. (pexels.com/Amina Filkins)

Suara.com - Kata siapa buka bisnis harus selalu membutuhkan modal besar? Beberapa bisnis bisa kamu mulai dengan modal maksimal Rp 1 juta saja.

Dan menariknya, meski bermodal kecil, bukan berarti kamu nggak bisa meraup untung banyak. Jika kamu jeli memilih, beberapa bisnis dengan modal Rp 1 juta bisa memberikan keuntungan berlipat dalam waktu singkat. Apa saja pilihannya?

1. Jadi reseller

Menjadi reseller sebenarnya adalah salah satu bisnis yang hampir tidak mengeluarkan modal. Tapi, kalau kamu mau memaksimalkan penjualan, kamu mungkin harus membeli lebih dahulu produk atau barang yang akan kamu jual. Tujuannya, supaya kamu punya pengalaman menggunakan produk tersebut, sehingga kamu bisa membagikan pengalaman tersebut kepada para calon pembeli dan meyakinkan mereka untuk membeli.

Selain itu, jika kamu ingin membuka toko online sendiri, kamu mungkin juga membutuhkan modal untuk membeli domain, serta kuota internet untuk memasarkan barang jualanmu.

2. Buka usaha minuman kekinian

Usaha minuman kekinian tengah diminati di kalangan masyarakat. Kalau tak mau repot, kamu bisa membeli paket franchise merek minuman yang sudah dikenal, yang ditawarkan dengan harga bervariasi. Atau, kalau kamu mau sedikit repot, kamu bisa mencoba meracik resep minuman sendiri dan memasarkannya di kalangan teman-teman.

Beberapa jenis minuman kekinian yang sedang disukai saat ini di antaranya kopi susu, thai tea, cokelat, susu ala Korea, dan sebagainya. Kalau laris dan banyak yang suka, kamu bisa mencoba memasarkannya di ecommerce atau membuka gerai di tempat yang ramai.  

3. Terima pesanan souvenir

Saat ini, orang Indonesia sangat suka saling bertukar hadiah atau hampers di berbagai momen. Tak hanya di hari raya ataupun ulang tahun, tapi juga momen kelulusan, melahirkan, atau promosi kerja. Nah, kamu bisa memanfaatkan peluang ini dengan membuka bisnis souvenir, misalnya buket uang, cokelat, karangan bunga, atau hampers. Pasarkan bisnismu lewat media sosial ataupun ecommerce untuk menggaet pelanggan.

Sumber : suara

0 comments: