Murah! Ternyata Begini Cara Menyebrang dari Singapura ke Malaysia Jalur Darat

Rabu, November 09, 2022 Majalah Holiday 0 Comments


Murah! Ternyata Begini Cara Menyebrang dari Singapura ke Malaysia Jalur Darat


Berlibur ke dua negara sekaligus menjadi salah satu hal menyenangkan yang bisa dilakukan. Meski demikian, salah satu yang perlu diperhitungkan adalah budget akomodasi yang bisa saja membengkak.

Namun saat liburan ke Singapura, bukan tidak mungkin Anda dapat mengunjungi Malaysia dengan ongkos yang lebih hemat. Hal ini seperti yang diungkapkan melalui akun TikTok @indra.kurniadi.

Dalam unggahan itu, seorang pria mengungkapkan ia bisa pergi ke Malaysia dari Singapura hanya dengan sekitar Rp17 ribu saja. Ia pergi ke Malaysia, tepatnya Johor Bahru melalui jalur darat.

Pertama, ia menyarankan untuk naik MRT dari stasiun mana saja dan turun di Stasiun Kranji. Selanjutnya naiklah bus 170x dari Stasiun Kranji ke JB Sentral.

Untuk harga tiket bus dengan Ezlink hanya SGD1.55 atau sekitar Rp17 ribu. Jika membayar dengan uang tunai, harga tiketnya menjadi Rp25 ribuan.

Kemudian, turun di Woodland Checkpoint dan ikuti petunjuk yang ada. Di sinilah Anda perlu mengantre untuk imigrasi.

Setelah keluar dari Imigrasi Singapura, Anda bisa antre naik bus ke JB CIQ, Gedung Imigrasi Malaysia. Bus yang bisa dinaiki antara lain nomor 160, 170. 170x, Anda bisa memilih salah satu dari bus tersebut yang datng lebih dulu.

Sesampainya di sana, Anda bisa kembali mengantre di imigrasi, dan akhirnya resmi sampai di negeri tetangga. Total waktu yang diperlukan untuk pejalanan ini adalah sekitar 3 jam sudah termasuk antre di imigrasi.

"Kalo mau nyebrang dari Singapore ke Malaysia hindari jam pergi pulang kantor atau weekend," tulis pria ini dalam keterangan videonya.

Video ini lantas menarik banyak perhatian warganet. Beragam komentar memenuhi unggahan ini.

"Astaga kirain Stasiun Kranji Bekasi hahaha," komentar seorang warganet.

Warganet lain ikut berkomentar. "Saya pernah kayak gini. pas jam pulang kantor. Alhasil antre di Woodlands. Sampai Malaysia jam 12 malam," ujar warganet ini.

Sementara itu, hingga Senin (7/11/2022), unggahan ini sudah ditonton sebanyak lebih dari 40 ribu kali di TikTok.




Sumber : SUARA.COM

0 comments: