Nyesek Lihatnya! Jadi Pemulung, Ibu Hamil Besar Ini Sampai Harus Masuk Got demi Ambil Botol Bekas

Jumat, November 04, 2022 Majalah Holiday 0 Comments


Menjalani masa kehamilan sudah menjadi perjuangan tersendiri untuk wanita. Memastikan sang janin bisa bertumbuh dan berkembang dengan baik sampai tiba masanya dilahirkan jelas bukan perkara sepele.

Karena itulah, tidak heran bila beberapa ibu hamil diminta untuk mengurangi aktivitas yang berat-berat demi memastikan kandungannya tetap terjaga.

Namun ibu hamil di video unggahan akun Instagram @viralyes berikut ini tak bisa mendapat kesempatan serupa. Malah ia masih harus berjibaku di tengah debu dan polusi untuk mendapat rezeki.

Ibu hamil tersebut masih harus menyambung hidup sebagai seorang pemulung. Bahkan ia tampak masih cekatan bergerak, termasuk sampai masuk ke dalam selokan air demi memulung barang-barang bekas.

"Bumil ini sampe turun ke got, buat nyari botol bekas. Dari sisi ini kita bisa lihat, perjuangan wanita pun gak kalah berat. Ikut berkontribusi demi kesejahteraan keluarga. Intinya, ini semua demi keluarga," begitulah keterangan yang tertulis di kolom caption, dikutip Suara.com pada Rabu (1/6/2022).

Ibu hamil besar jadi pemulung dan harus masuk got demi ambil botol bekas. (Instagram/@viralyes)
Video yang semula diunggah @Seleb_gor itu memperlihatkan seorang ibu hamil yang berusaha untuk memanjat keluar dari selokan. Besarnya perut yang tengah mengandung tak membuat ibu ini kepayahan untuk memanjat keluar.

Ia lantas menghampiri sebuah karung besar yang sudah berisi banyak botol bekas, tampaknya bersiap untuk melanjutkan perjalanannya kembali memulung.

Aksinya ini tentu membuat publik ikut terenyuh. Dipantau di kolom komentar, banyak yang memanjatkan doa supaya sang ibu hamil beserta janinnya terus diberi kesehatan, serta tentu saja semoga rezeki mereka dilancarkan.

"Yaa Allah... selamatkan lah bumil ini, berikanlah beliau kecukupan dalam hal rizki uang yang halal & berkah, agar bumil ini jangan sampe ngambil-ngambil botol bekas dll nya, aamiin allahumma aamiin," komentar warganet.

"Ya Allah, ngilu, aku selama hamil besar aja bergerak suka susah... ini si ibu pake panjat-panjat, moga sehat-sehat buat calon debay dan ibunya," kata warganet lain.


"Wanita hebat," puji warganet.

"Duh sedih min, merasa beruntung aku yang tinggal nunggu suami gajihan meski hanya sekedar cukup. Alhamdulillah," timpal yang lainnya.

Ibu Hamil Sebaiknya Banyak Istirahat

ilustrasi hamil, kehamilan, bayi. [Envato Elements]
Para dokter yang tergabung dalam The American College of Obstetrician and Gynecologists menyarankan ibu hamil untuk menjaga kehamilan dengan tidak terlalu banyak melakukan aktivitas yang bisa membuat tubuh melemah.

Tubuh yang lemah bisa membuat janin yang dikandung ikut melemah. Karena itulah, tidak jarang dokter juga menyarankan untuk ibu hamil melakukan istirahat total atau bed rest.

Bed rest sebaiknya dilakukan oleh ibu hamil yang diketahui berisiko melahirkan bayi prematur. "Hal ini bisa membuat sang Ibu bisa beristirahat secara total dan mengurangi risiko keguguran," terangnya.

Tak hanya itu, bed rest juga bisa mengurangi kecemasan selama periode kehamilan. Pasalnya ibu hamil tak hanya harus menjaga kondisi fisik tetapi juga mentalnya, terutama yang sudah akan menghadapi persalinan.


Sumber :  SUARA.COM

0 comments: