Pasca Tragedi Kanjuruhan, Penggawa Arema FC Mulai Jalani Latihan Normal

Sabtu, November 12, 2022 Majalah Holiday 0 Comments

Javier Roca ungkap pemain Arema FC sudah jalani latihan normal (Foto: Avirista Midaada/MNC Portal Indonesia)

PARA pemain Arema FC mulai jalani latihan norma pasca targedi Kanjurhan, yang terjadi pada Sabtu 1 Oktober 2022 silam. Sebelumnya skuad Singo Edan (julukan Arema FC) berlatih dengan pendampingan dari psikolog untuk memulihkan psikis pemain pasca tragedi yang merenggut korban jiwa tersebut.

Pelatih Arema FC, Javier Roca menuturkan, bahwa kondisi skuad Singo Edan sesungguhnya masih membutuhkan waktu lagi untuk bisa beraktivitas normal. Hal itu ditujukan agar pemain bisa mempersiapkan diri dengan baik, jika Liga 1 2022-2023 kembali digelar.

Arema FC

"Sebenarnya masih perlu waktu, kita baru mulai (latihan) secara normal kurang lebih beberapa hari," kata Javier Roca, pada Jumat sore (11/11/2022).

Pelatih asal Cile itu mengakui kesedihan masih tampak dari para pemain. Namun, tim pelatih terus berusaha memulihkan kondisi pemain, termasuk kondisi psikisnya. Ia berharap, anak asuhnya bisa bersemangat lagi dan berjuang di kompetisi Liga 1 untuk Arema FC.

"Latihan normal, tapi tetap dengan rasa sedih. Jadi kita berusaha untuk secepat mungkin agar bisa pulih, semangat lagi dan berjuang untuk Arema FC," ujarnya.

Ia menambahkan, persiapan itu memang harus dilakukan Arema FC karena ada kemungkinan dalam waktu dekat kompetisi Liga 1 2022-2023 akan kembali dimulai. Persiapan untuk menghadapi kompetisi Liga 1 tersebut, dengan tetap menghormati para korban tragedi Kanjuruhan.

"Jadi antara semangat untuk berjuang lagi, dan tetap merasa hormat, rasa sayang dan rasa cinta kepada Aremania yang sudah tidak ada," tukasnya.

Arema FC

Manajemen Arema FC saat ini masih menunggu format kelanjutan kompetisi Liga 1 2022-2023, pasca tragedi Kanjuruhan. Sebab hal itu berkaitan dengan stadion yang akan menjadi kandang Singo Edan.

Sebelumnya, Komite Disiplin (Komdis) Federasi Sepakbola Indonesia (PSSI) menjatuhkan sanksi kepada Arema FC terkait tragedi Kanjuruhan. Keputusan tersebut merujuk pada Pasal 69 Ayat 1, Ayat 2 dan Ayat 3 Kode Disiplin PSSI Tahun 2018.

Arema FC dilarang menyelenggarakan pertandingan sebagai tuan rumah. Selain itu, pertandingan harus dilaksanakan dengan jarak minimal 250 kilometer dari markas utama Arema FC hingga Liga 1 2022-2023 berakhir.

Selain sanksi dilarang untuk menjadi tuan rumah pertandingan sepak bola, Arema FC juga diberikan sanksi denda secara material. Di mana Singo Edan kena sanksi sebesar Rp250 juta.


Sumber : okezone.com

0 comments: