Pelesiran ke Thailand, Yuk Jelajahi 10 Wisata Pilihan Paling 'Menghipnotis' Ini

Sabtu, November 19, 2022 Majalah Holiday 0 Comments


THAILAND merupakan salah satu negara yang selalu ramai dikunjungi oleh pelancong, apalagi negara ini terkenal karena ramah wisatawan.

Thailand terkenal pula di seluruh dunia sebagai tanah senyum dan puncak menara kuil emas, melansir Lonely Planet.

Nah, jika Anda berkesempatan mengunjungi negeri gajah putih, tak ada salahnya untuk memasukkan 10 destinasi wisata ini ke dalam list tujuan perjalanan Anda. Kira-kira apa saja ya? Berikut ulasannya.

1. Bangkok (kota terbaik untuk backpacker)

Bangkok adalah fantasi aneh tentang jejak hippy yang dibuat para backpacker dahulu, tetapi ini merupakan perhentian yang harus dilihat sebelum Anda pergi menjelajahi Wat Pho dan kuil lainnya di Ko Ratanakosin dan keajaiban perdagangan, yaitu pasar akhir pekan Chatuchak.

2. Taman Nasional Khao Yai (tempat terbaik melihat satwa liar)

Tempat kedua ini hanya berjarak beberapa jam dari Bangkok melalui jalan darat, tetapi hutan lebat dan rindang menyembunyikan gajah, monyet, owa, beruang, burung enggang, kelelawar, dan beberapa harimau Thailand liar.

Infografis Tempat Paling Misterius di Dunia

Kemudian pendakian di hutan hujan melewati medan yang ditumbuhi tanaman merambat dan anggrek, sementara air terjun bergemuruh ke dalam kolam hutan.

3. Phuket (wisata keluarga terbaik)

Phuket adalah pintu gerbang ke pantai selatan, dan titik awal favorit bagi pelancong yang membawa keluarga untuk kali pertama.

Setiap hidangan makanan harum dan pedas, resor ber-AC dan nyaman, pantai bertabur pasir indah, ditambah banyak hal yang bisa dilakukan anak-anak, mulai dari kayak, snorkeling, dan berselancar hingga wisata bakau.

4. Ko Tarutao (pulau pelarian terbaik)

Pulau untuk menjadi tempat pelarian terbaik jatuh kepada Taman Nasional Laut Ko Tarutao. Ko Lipe memiliki tempat wisata yang sedang berkembang, sebagian besar dari 51 pulau dikelilingi pasir dan terumbu karang, cocok sebagai tempat perkemahan tepi pantai yang murah, satwa liar melimpah, dan kesempatan untuk menjadi modern.


5. Railay (spot terbaik panjat tebing)

Tebing Karst menakjubkan terletak di sekitar pantai Railay East, Railay West dan Ton Sai. Beragam rute yang dibuat untuk pemanjat olahraga, Railay tebing laut dengan pemandangan pantai putih, jalur hutan, akomodasi pondok pantai murah dan akses dengan longtail boat.

Sebagian besar pendaki memulai di Tembok Muay Thai dan Tembok Satu, Dua, Tiga di ujung selatan Hat Railay East yang memiliki setidaknya 40 rute dinilai dari 4b hingga 8b pada sistem Prancis.

6. Wilayah Isan (sentra budaya bernuansa pedesaan)

Penikmat keindahaan desa Thailand, tepat datang ke Nong Khai dan pos terdepan lainnya di sepanjang Sungai Mekong. Anda akan melihat wajah Thailand yang berbeda saat menjelajahi taman patung eksentrik, menonton balapan perahu naga di Mekong, dan mengungkap lukisan batu prasejarah di Ubon Ratchathani.

Kepulauan Similan

(Foto: TripAdvisor)

7. Kepulauan Similan (spot diving terbaik)

Kepulauan Similan sekitar 70 mil lepas pantai dari Provinsi Phang-Nga yang cocok bagi penyelam scuba dan penghobi snorkeling. Beberapa karang keras mengalami pemutihan, namun ikan warna-warni dan karang lunak berlimpah, terdapat pantai pulau memukau untuk bersantai di sela-sela penyelaman.

8. Ko Pha-Ngan (cocok buat night party)

Ko Pha-Ngan ialah ibu kota pesta bulan purnama di Thailand dan tempat untuk petualangan mewah yang berlangsung sepanjang malam. Namun jangan khawatir, Anda juga bisa menikmati sudut tenang dengan pohon palem yang rindang dan tempat tidur gantung bergoyang mempertahankan suasana pulau tropis.

9. Pai (pemandian air panas)

Pai seperti pelarian pulau selatan, di sini menawarkan wisma tamu, restoran, dan bar backpacker di perkampungan di dasar lembah, sementara puncak-puncak tepi menyembunyikan mata air panas, air terjun hutan, dan titik pandang yang megah. Sekitar Pai, ada banyak tempat pijat tradisional Thailand yang dapat Anda coba.

Infografis Negara Penghasil Wanita Cantik di ASEAN

10. Perbukitan Chiang Rai (sangat pas buat pejalan kaki)

Tanah keajaiban hutan, bekas tempat gembong narkoba yang kini menjadi markas para petualang trekking. Di sekitar Chiang Rai menjadi daya tarik terbesar untuk melakukan pendakian, melewati tanah air suku yang meluas melintasi perbatasan ke Myanmar dan Laos. Di sini, Anda bisa luangkan waktu untuk mengunjungi kuil dan homestay.


Sumber : OKEZONE.COM

0 comments: