Pria Ini Eksperimen Bikin Telur Asin Rasa Indomie Goreng, Begini Hasilnya

Kamis, November 10, 2022 Majalah Holiday 0 Comments

TikToker satu ini membuat eksperimen makanan unik. Belakangan, ia membuat eksperimen telur asin, salah satunya rasa Indomie goreng. Begini hasil eksperimennya!

Pria dengan akun TikTok @naktekpang adalah seorang ahli teknik pangan yang kerap membuat eksperimen makanan. Pria bernama Dennis ini kerap membuat eksperimen natto, bungkus mie instan edible, hingga telur asin yang belakangan ia tekuni.

Awalnya, Dennis coba membuat telur asin sendiri dengan rasa original. Eksperimennya itu berjalan selama 10 hari sampai telur berhasil direbus dengan tekstur yang creamy.

Ahli teknik pangan bikin ekperimen telur asin rasa Indomie Foto: TikTok @naktekpang

Setelah berhasil membuat telur asin original, Dennis akhirnya mencoba eksperimen lagi dengan varian rasa lain. Ia mengawalinya dengan membuat telur asin rasa rendang, sampai telur asin rasa Indomie goreng.

Videonya diunggah Dennis ke akun TikTok @naktekpak, kemarin (8/11). Tim detikFood telah mengkonfirmasi kalau Dennis memang membuat telur asin rasa Indomie goreng itu.

Dalam videonya, Dennis terlihat mencampurkan racikan bumbu Indomie goreng yang dicampurkan air, kemudian disuntik injeksi ke dalam telur bebek mentah yang diasinkan. Lalu, bekas injeksi itu direkatkan menggunakan selotip, dan telur direbus sampai matang sempurna.


Ketika telur asin dibelah menjadi dua, Dennis tampak puas melihat hasilnya. Bagian kuning telurnya creamy dan berminyak, teksturnya juga masir.

Pada suapan pertama, Dennis langsung menyukainya. Ia mengatakan kalau eksperimennya ini berhasil, walaupun tak begitu terasa dan aromanya juga tak begitu kuat.

"Wah ternyata yang kali ini meskipun nggak kenceng banget, karena injeksinya sedikit. Tapi, ada sensasi rasa Indomie-nya. Jadi telur asin yang unik," ujar Dennis dalam videonya.


Ternyata, sebelumnya Dennis sempat bereksperimen membuat telur asin rasa Indomie. Sayangnya, saat itu eksperimennya tidak berhasil karena rasa Indomie-nya tak begitu kuat.

Video telur asin rasa Indomie goreng ini mencuri perhatian netizen. Sampai saat ini, telah ditonton sebanyak 644 ribu kali dan komentarnya juga beragam.

"Coba pakai bumbu Indomie kari kak," komentar netizen.

"Jual bang Indomie rasa telur asinnya," sahut netizen lain.


Sumber : detik.com

0 comments: