Pria Pakai Kostum Badut Demi Sembunyikan Lotere Rp 477 M dari Anak dan Istri

Rabu, November 09, 2022 Majalah Holiday 0 Comments

Lee Pakai Kostum Badut untuk Menyembunyikan Uang Lotere dari Anak dan Istri. Foto: Dok. Internet via Mothership

Uang bisa mengubah hidup seseorang tapi tidak selalu menjadi lebih baik. Banyak kasus di mana lotere atau warisan malah berakhir membuat hidup penerima jadi berantakan. Mungkin karena hal tersebut, seorang pria menyembunyikan uang lotere yang dimenangkan dari anak dan istri.

Seorang pria bernama Lee asal China baru-baru ini memenangkan lotere total 220 juta yuan atau sekitar Rp 477 miliaran. Tapi ketika melakukan serah terima dengan penyelenggara, ia malah memakai kostum badut dan tidak mau mengungkap identitas. Alasannya, Lee tidak ingin ketahuan oleh keluarga dan mengubah perangai mereka.


Dilansir Nanning Evening News, Lee memenangkan uang tersebut setelah membeli 40 tiket lotere seharga 80 yuan atau Rp 174 ribu di wilayah Guangxi Zhuang. Semua tiket tersebut memiliki nomor yang sama. Dan untuk setiap tiketnya ia mendapatkan 5,48 juta yuan atau sekitar Rp 11 miliaran.

Setelah tahu menang lotere pada 21 Oktober lalu, Li mengaku tidak bisa tidur. Keesokannya ia pergi ke daerah Nanning naik kereta lalu menginap di hotel selama dua hari. Ketika itu, Li bahkan tidak berani keluar kamar karena takut kehilagan uangnya. Uang tersebut akhirnya diterimanya pada 24 Oktober.

Li pun datang dengan mengenakan kostum maskot ketika prosesi penyerahan cek. Bukan untuk mencuri perhatian, hal itu dilakukan agar keluarga tidak mengenalinya. Cara tersebut ternyata cukup banyak dilakukan di China. Li sendiri mengaku terpaksa melakukannya demi melindungi anak dan istri.

"Aku belum memberi tahu istri atau anakku. Aku khawatir mereka menjadi arogan kepada orang lain dan tidak mau bekerja atau belajar dengan keras di masa depan," ungkapnya.

Meski begitu ia mengaku tidak ingin menikmati uang itu sendirian. Li mengatakan akan menyumbangkan 5 juta yuan atau Rp 10 miliaran. Ia pun tidak menerima semua sisa uang secara utuh karena harus membayar pajak. Selebihnya, Li akan berpikir dan membuat rencana untuk memanfaatkan uang tersebut dengan bijaksana.


Sumber : detik.com

0 comments: