Punya Pedestrian Keren, Ini 4 Alasan Surabaya Ramah bagi Pejalan Kaki

Selasa, November 15, 2022 Majalah Holiday 0 Comments


ADA beberapa alasan Surabaya diklaim ramah bagi pejalan kaki. Sejak 2010, Pemkot Surabaya sudah membangun pedestrian sepanjang 52.700 meter untuk memanjakan pejalan kaki.

Dengan adanya pedestrian tersebut tentu saja membuat pejalan kaki merasa aman dan nyaman. Tak hanya itu, pedestrian di Surabaya juga memiliki fasilitas untuk tunanetra sehingga lebih nyaman.

Lantas apa lagi yah alasan Surabaya ramah bagi pejalan kaki? Berikut ulasannya :

1. Kondisi pedestrian yang layak

Surabaya sudah memiliki jalur pedestrian yang layak untuk pejalan kaki. Apalagi bagi mereka yang ingin melakukan walking tour bisa lebih aman dan nyaman.

Jalur pedestrian di Surabaya ini tergolong cukup lebar. Selain itu di area sekitarnya terdapat banyak pepohonan sehingga para pejalan kaki bisa lebih nyaman karena tetap terasa rindang.

Beberapa ruas jalan juga telah dilengkapi jembatan penyeberangan orang dan lampu penyeberangan khusus pejalan kaki. Tak hanya itu, di setiap jalur pedestrian sudah dilengkapi dengan guiding block untuk penyandang difabel.

2. Banyak pilihan rute

Bagi Anda yang tertarik walking tour di Surabaya, ada beberapa pilihan rute yang bisa disesuaikan. Misalnya di pusat kota, Anda bisa berjalan kaki menuju Balai Pemuda - Taman Prestasi - Pasar Genteng - Jalan Tunjungan - Monumen Kapal Selam.

Selain itu, kalau Anda berada di Surabaya Barat bisa melakukan walking tour dari Taman Hutan Raya Balas Klumprik - Taman Mozaik - Bukit Mas untuk cari spot Instagramable.

Tak perlu khawatir, Anda juga bisa bisa menyewa jasa walking tour lho sekaligus sebagai storyteller.


3. Banyak bangunan bersejarah

Tak hanya sekedar melihat pemandangan kota Surabaya, Anda juga bisa belajar tentang sejarah kota ini lho. Sebab banyak bangunan bersejarah terutama di pusat kota. Selain itu Anda juga menikmati berbagai kuliner lezat dan bersantai di beberapa tanaman yang ada di kota tersebut.

 Ilustrasi

4. Mudah dijangkau transportasi umum dan banyak penginapan

Bagi Anda yang berniat untuk berkelana dengan berjalan kaki di Surabaya bisa menggunakan berbagai transportasi umum. Selain itu juga banyak penginapan di sekitarnya.

Untuk transportasi bisa menggunakan Suroboyo Bus, Trans Semanggi, bus kota, atau angkot. Sementara itu untuk akomodasi penginapan ada yang murah hingga bintan lima.


Sumber : OKEZONE.COM

0 comments: