Taman Kincir Angin Bukit Pareugreug Sumedang, Tempat Wisata Hits Cocok untuk Healing

Rabu, November 23, 2022 Majalah Holiday 0 Comments


 Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) Pajagan Tandang, Kompepar, dan pihak investor, melakukan penataan dan pengembangan tempat wisata baru di Kabupaten Sumedang.

Destinasi wisata Taman Kincir Angin Bukit Pareugreug, Desa Pajagan, Kecamatan Cisitu, Kabupaten Sumedang terus dibenahi agar pengunjung tidak bosan.

Sekretaris Bumdes Pajagan Tandang, Toni Laksono mengatakan, pembenahan Taman Kincir Angin Bukit Pareugreug itu yang baru digarap sekitar 1 hektar.

"Tanah desa di sini luasnya sekitar 40 hektare, yang baru selesai sekitar 1 hektar. Jadi kami akan melakukan pengembangan lagi kedepannya," kata Toni, dikutip dari laman resmi Pemkab Sumedang, Selasa (8/11/2022).

Kemudian, Tono menerangkan, bahwa saat ini objek wisata Taman Kincir Angin Bukit Pareugreug progresnya baru sekitar 20 persen.

Saat ini, pihaknya tengah menambah sejumlah fasilitas lainnya di antaranya, seperti gazebo, taman bermain, agrowisata, dan titik swafoto.

"Ini baru sebagian lagi, kami rahasiakan dulu ke depannya akan seperti apa, biar jadi kejutan. Karena tempat wisata kalau gitu-gitu aja pengunjung akan bosan, jadi harus selalu ada yang baru," kata dia.

Kawasan destinasi wisata tersebut bakal dihijaukan. Penghijauan dilakukan untuk meminimalisir hawa panas, terutama pada siang hari.(*)

Sumber:Pemkab Sumedang




Sumber : SUARA.COM

0 comments: