Terungkap! Kunci Utama Francesco Bagnaia Bisa Kalahkan Fabio Quartararo dalam Perebutan Gelar Juara MotoGP 2022

Selasa, November 15, 2022 Majalah Holiday 0 Comments

Francesco Bagnaia juara MotoGP 2022. (Foto: Instagram/@vr46academyofficial)

VALENCIA – Pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia, sukses menyegel gelar juara MotoGP 2022. Adik perempuan Bagnaia, Carola Bagnaia, pun blak-blakan mengungkap kunci utama Pecco -sapaan akrab Bagnaia- bisa mengalahkan Fabio Quartararo dalam perebutan gelar juara.

Pada awal musim 2022, Bagnaia sendiri diketahui cukup kesulitan menunjukkan kemampuan terbaiknya. Meski begitu, pembalap Italia tersebut berhasil bangkit setelah paruh musim dan mendominasi jalannya balapan hingga akhirnya menjadi juara dunia.

Francesco Bagnaia

Carola menyebut Pecco berada di titik terendahnya pada musim 2022 setelah gagal menyelesaikan balapan dan memperlebar ketertinggalannya di papan klasemen. Namun, Carola beserta keluarganya terus memberi semangat sehingga Bagnaia bisa bangkit setelahnya.

“Itu sulit setelah Sachsenring. (Pecco) tertinggal jauh, dia melakukan kesalahan dan jatuh dalam balapan penting,” ungkap Carola Bagnaia, dilansir dari Speedweek, Selasa (15/11/2022).

"Sejak saat itu, kami semua berkata kepadanya, 'Berhentilah memikirkan gelar, cobalah untuk bersenang-senang mengemudi dan fokus pada peningkatan. Tingkatkan apa yang menjadi batas Anda saat ini dan kemudian kita lihat apa yang akan datang’,” tambah Carola.

Selain itu, Carola menyebut Bagnaia sempat mengutuk dirinya sendiri setelah berbagai hasil tidak memuaskan di awal musim 2022. Pasalnya, pembalap berusia 25 tahun itu jadi memiliki tugas yang berat untuk bisa menjadi juara.

"Dia telah mengutuk dirinya sendiri di awal musim. Dan dia terpaksa untuk bisa menang dengan segala cara (di sisa balapan)," sambung Carola.

Francesco Bagnaia

"Itu bisa menjadi masalah jika hal-hal tidak berjalan seperti yang Anda harapkan,” jelasnya.

Meski begitu, Bganaia akhirnya mampu menunjukkan kemampuan terbaiknya dan keluar sebagai juara MotoGP 2022. Tentu saja, hal tersebut tidak lepas dari dukungan yang diberikan Carola beserta keluarga lainnya saat Pecco sedang merasa terpuruk.

Sumber : okezone.com

0 comments: