Tips Memilih Perlengkapan Bayi agar Tak Mubazir, Jangan Cuma Ikut Tren

Sabtu, November 05, 2022 Majalah Holiday 0 Comments

Tips memilih perlengkapan bayi (Foto: Ist)

MOMS, mempersiapkan barang-barang perlengkapan bayi saat usia bertambah jangan sampai mubazir. Moms enggak perlu banyak beli barang bayi karena ikut-ikutan tren.

Apalagi kalau belanja kebutuhan bayi sangat banyak di masa kehamilan. Khawatirnya, sudah dibeli dan Moms pengin coba-coba, tapi malah tak terpakai, karena bayinya menolak.

Nah Moms perlu tahu deh list barang bayi apa saja yang memang benar berguna untuk si kecil dari newborn sampai toodler, sebagai berikut dikutip dari Noomi.

Finger toothbrush

Finger toothbrush atau sikat gigi anak anti slip adalah produk yang berguna untuk membersihkan gigi bayi tetap bersih. Terbuat dari silikon food grade, bebas BPA. Ditujukan untuk usia 0-2 tahun.

Penggunaan finger tootbrush sangat mudah, begitu juga perawatannya. Moms bisa mencuci biasa atau dimasukkan ke dalam sterilizer dengan suhu tidak lebih dari 180 derajat.

Animal silicone plat

Perlengkapan Bayi

Piring anak anti tumpah ini berguna banget Moms. Piring bisa dipakai dengan cara ditempel di meja makannya. Kalau pakai piring silicone ini sangat praktis, enggak akan tumpah dan lebih bersih.

Sip and snack cup

Gelas dan wadah snack yang bisa jadi satu ini cocok banget buat traveling. Apagi bahannya silicone sehingga hemat tempat penyimpanan. Gelas ini cocok untuk bayi 6 bulan ke atas yang sedang belajar untuk makan dan minum secara mandiri. Cara membersihkan produk ini cuci dengan sabun dan air saja.

First spoon dan fork

Makan pakai sendok bisa mengajarkan si kecil makan sendiri. Sendok dan garpu bayi dirancang khusus agar tidak tersedak. Karena terdapat penahan pada bagian sendok dan garpu sehingga tidak mudah tersedak.

Feeding set

Perlengkapan feeding set rasanya pasti akam dibutuhkan. Moms bisa pilih satu set alat makan yang terdiri dari bib silicon, mangkok dan sendok.

Ear & nose booger tool

Ini adalah pembersih hidung dan telinga anti iritasi yang sangat berguna untuk bayi. Bahannya dari plastik dan silicone yang nyaman dipakai. Di alatnya terdapat penahan, sehingga tidak akan terlalu dalam saat membersihkan telinga dan hidung bayi usia 6 bulan ke atas.



Sumber : okezone.com

0 comments: