Tips Menyimpan Hijab Agar Tidak Mudah Kusut

Kamis, November 17, 2022 Majalah Holiday 0 Comments

Ladies, apakah kamu pernah mengalami hijab kusut saat ingin digunakan? Padahal kamu sudah menyetrika hijab tersebut dan baru saja diambil dari lemari. Tentu ini menjadi momen yang menyebalkan.
Mungkin hal ini sering disepelekan, tapi ternyata hijab kusut bisa disebabkan karena penyimpanan yang tidak tepat, lho. Ada beberapa kesalahan yang tanpa sadar sering dilakukan jadi penyebab hijab kusut.
Lantas, bagaimana ya cara yang tepat untuk menyimpan hijab? Yuk ketahui selengkapnya di sini.

Tips Menyimpan Jilbab

1. Gunakan hanger

Hal pertama yang bisa dilakukan untuk menyimpan hijab agar tidak mudah kusut adalah gantung menggunakan hanger. Setelah dicuci, gantung hijab dengan hanger agar menghilangkan kerutan-kerutan yang membuat tampilannya terlihat kusut dan lecek.
Kamu disarankan untuk menggantung hijab di hanger pakaian. Caranya sederhana, kamu hanya perlu melipat hijab secara horizontal. Hindari melipat hijab di bagian tengah karena nanti akan membuat tampilan hijab menjadi bergaris dan membuat hijab tidak tegak saat digunakan.

2. Simpan hijab di kotak bersekat

Kemudian kamu juga bisa menyimpan hijab di kotak yang bersekat. Dengan menyimpan di kotak bersekat, hijab tidak akan tertumpuk dengan pakaian lain sehingga tetap rapi dan tidak mudah kusut.
Selain itu, penyimpanan di kotak bersekat juga bisa menghemat tempat dan tidak perlu menggunakan hanger atau gantungan. Kamu hanya perlu melipat hijab menjadi bentuk persegi sesuai dengan ukuran kotak penyimpanan. Kemudian letakan hijab di kotak penyimpanan tersebut

3. Hindari menumpuk hijab

Terbiasa menumpuk hijab di dalam lemari juga bisa membuatnya mudah lecek. Meskipun sudah disetrika, tekanan pada hijab bisa membuatnya meninggalkan garis lipatan. Garis ini yang membuat hijab terlihat tidak rapi saat dikenakan.

4. Hindari lipatan hijab di area yang sama

Kamu juga harus menghindari melipat hijab di bagian yang sama secara berulang. Tanpa sadar, hal ini bisa menimbulkan garis lipatan yang permanen. Kemudian garis permanen ini menjadi rapuh dan mudah sobek.

5. Pisahkan hijab sesuai dengan bahannya

Cara lain yang bisa dilakukan adalah dengan memisahkan hijab sesuai dengan bahannya. Sebab, bahan hijab yang berbeda juga memerlukan perawatan yang berbeda. Misalnya bahan ultrafine yang mudah kusut meski sudah disetrika.
Nah, itu tadi beberapa tips untuk menjaga hijab agar tidak mudah kusut. Jangan lupa dilakukan ya, Ladies.

Sumber : kumparan.com

0 comments: