Unik! Pantai Berpasir Emas Ternyata Ada di Yunani

Jumat, November 04, 2022 Majalah Holiday 0 Comments

Golden Beach, pantai berpasir emas di Andros, Yunani. Foto: Skyr/Shutterstock
Belum lama ini seorang traveler membagikan video pantai yang punya pasir mirip emas. Keunikan pantai tersebut pertama kali dibagikan seorang pemilik akun TikTok bernama Charlice Melody Drexler, @melofficial97.
Ia membagikan video yang memperlihatkan sebuah pantai dengan pasir berwarna kuning bling-bling mirip emas. Meski tak disebutkan di mana lokasi pantai tersebut, banyak netizen yang dibuat penasaran dengan pantai berpasir emas tersebut.
"Di mana ini, indahnya," tulis salah seorang netizen.
Bukan isapan jempol belaka, pantai emas nyatanya memang bisa ditemukan traveler. Salah satunya adalah sebuah pantai yang ada di Yunani satu ini.
Dilansir dari laman Andros Cyladic Tourism Network, pantai ini bernama Golden Sand Beach yang dikenal dengan pasirnya yang berwarna kekuningan. Karena warna pasirnya yang keemasan, pantai ini pun disebut dengan pantai emas. Unik ya!

Pantai Berpasir Emas

Golden Beach, pantai berpasir emas di Andros, Yunani. Foto: photo stella/Shutterstock

Terletak di Pulau Andros, Yunani, Golden Sand Beach dikenal dengan pasirnya yang tidak biasa. Saat traveler menginjakkan kaki pertama kali, mereka akan disuguhkan dengan butiran pasir yang lembut.
Namun, bukan hanya pasirnya yang lembut, pasir pantainya juga memiliki warna kuning keemasan. Dikombinasikan dengan perairan biru pirus, membuat Golden Sand Beach jadi salah satu destinasi favorit traveler.

Tak diketahui bagaimana pasir emas tersebut terbentuk, hanya saja masyarakat lokal menamakan Golden Sand Beach sebagai "Psili Ammos" yang berarti pasir tipis sesuai degan kondisi pantainya.
Selain pantainya yang indah, Golden Sand Beach juga menjadi pantai yang bisa dengan mudah diakses traveler. Mereka yang ingin mengunjungi pantai ini bisa pergi dari jalan utama, lalu menuju pelabuhan utama ke Chora yang hanya berjarak 2 km dari Gavrio.
Setelah itu, kamu tinggal mengikuti Google Maps untuk tiba di pantai tersebut.
Selain punya pasir yang indah, ada beberapa kegiatan yang bisa dinikmati traveler di pantai ini. Berjalan-jalan di pantai, berjemur, hingga bermain air menjadi aktivitas yang bisa dijajal.
Buat yang ingin bersantai, kamu juga bisa mengunjungi bar terdekat yang ada di pantai. Ombaknya yang tak terlalu besar membuat pantai ini juga sangat cocok dikunjungi siapa pun, khususnya traveler yang membawa keluarga.
Bagaimana, tertarik berkunjung?


Sumber : kumparan.com

0 comments: