Unik! Undangan Pernikahan Ini Bisa Ditanam, Lebih Ramah Lingkungan dan Bermanfaat

Rabu, November 16, 2022 Majalah Holiday 0 Comments


 Salah satu hal yang perlu dipertimbangkan saat heXndak menggelar pesta pernikahan adalah undangan. Meski saat ini para mempelai banyak yang memilih undangan digital, beberapa pasangan juga tetap mempertimbangkan undangan konvensional.

Biasanya undangan terbuat dari kertas biasa dan berakhir terbuang begitu saja. Hal ini bisa dibilang cukup disayangkan.

Namun, saat ini ternyata ada inovasi yang cukup membuat banyak orang takjub. Hal tersebut dibagikan melalui akun TikTok seedpaperindonesia.

Dalam video berdurasi 12 detik itu ditunjukkan undangan pernikahan yang cukup unik. Bagaimana tidak? Undangan tersebut bisa ditanam dan akan tumbuh menjadi tanaman bayam.

Sekilas, lembaran tersebut tampak seperti undangan pada umumnya yang terbuat dari kertas. Tampilannya pun terlihat cantik dan menawan hingga terasa mewah.

Orang dalam video itu kemudian menyobek undangan tersebut dan menguburnya di dalam tanah yang sudah tercampur pupuk. Seperti tanaman pada umumnya, undangan itu disiram secara rutin dan nantinya akan tumbuh.

"Undangan ini bisa ditanam! Terbuat dari 100 persen sampah kertas dan ramah lingkungan. Saat ditanam akan terkompos bersama media tanam," tulis akun tersebut dalam keterangan videonya.

Unggahan ini lantas menarik banyak perhatian warganet. Beragam komentar memenuhi unggahan ini.

"Kalaupun ada tamu yang nggak ngerti dan buang sembarangan juga nggak akan jadi sampah yang nggak berguna," komentar seorang warganet.

Warganet lain ikut berkomentar. "Nah udah ada konsep, tinggal nunggu si kasep," ujar warganet ini.

"Oke, aku simpan. Tema undangan udah ada, tinggal cari calonnya," tulis warganet lainnya di kolom komentar.

Sementara itu, hingga Selasa (15/11/2022), unggahan ini sudah ditonton sebanyak 1 juta kali di TikTok.





Sumber : SUARA.COM

0 comments: