Unik! Wanita Ini Turun BB 40 Kg dengan Bantuan Permen Manis

Selasa, November 15, 2022 Majalah Holiday 0 Comments


Wanita ini telah berhasil menurunkan berat badannya sebanyak 40 kilogram. Tak disangka, salah satu faktor makanan yang membantunya justru permen manis!

Pola makan memengaruhi kesehatan tubuh, termasuk terhadap berat badan. Jika seseorang punya kebiasaan makan yang tidak teratur dan sering konsumsi makanan-makanan yang tidak menyehatkan, hal ini dapat membuat berat badan mudah naik.

Banyak orang mungkin pernah mengalami hal ini, salah satunya wanita asal New York yang berat badannya pernah 120 kilogram. Berat badan tersebut ia dapatkan berkat kecintaannya pada potongan cokelat hingga kue manis berisi krim.

Wanita 23 tahun ini pada akhirnya memutuskan untuk menurunkan berat badan dengan mengubah pola makannya secara perlahan.

Melansir nypost.com (10/11), wanita bernama Pratima Bassi berkomitmen melakukan gaya hidup sehat dengan konsumsi makanan karbohidrat rendah, dibantu dengan melakukan olahraga selama 90 menit selama lima kali dalam seminggu. Kebiasaan-kebiasaan tersebut pada akhirnya berhasil membantu Bassi dalam menurunkan berat badannya.

Disamping hal ini, mungkin banyak orang berpikir bahwa diet yang dilakukan oleh wanita itu sangat ketat. Nyatanya, ada satu makanan yang tetap dikonsumsi oleh Bassi. Jenis makanan yang tidak terduga itu ternyata permen.

Awal mula ia mengonsumsi permen di tengah-tengah dietnya karena ia mengetahui ribuan atlet angkat besi dalam komunitas #GymTok ngemil permen Sour Strips untuk meningkatkan energinya sebelum Latihan.

Akhirnya, wanita ini turut mencoba makan permen itu juga 20 menit sebelum ia mulai latihan olahraga. Benar saja, ada perbedaan stamina yang berbeda ketika ia konsumsi permen tersebut. Bassi mampu menambah bobot dumbelnya hingga mencapai 70 pon atau sekitar 31 kilogram.


Ternyata, permen Sour Strips memang cukup terkenal oleh mereka yang suka melakukan olahraga gym. Seperti seorang netizen ini yang mendorong para pengikutnya di TikTok untuk menjadikan permen Sour Strips sebagai camilan pra-latihan mereka. Banyak juga pengikutnya yang terobsesi dengan permen tersebut dengan berkomentar, "Saya terobsesi dengan sour strips, dan ini yang terbaik."

Sour Strips yang diluncurkan oleh Maxx Chewning merupakan permen yang punya bentuk memanjang dengan tekstur yang mudah dikunyah. Permen ini menghadirkan 12 rasa yang "asam" dan tidak rendah gula.

Meskipun punya gula yang tinggi, namun kandungan itulah yang justru dibutuhkan oleh para pencinta olahraga gym.

Sebuah studi yang dilakukan pada tahun 2013 menujukkan bahwa karbohidrat dalam bentuk gula menjadi kunci performa gym seorang atlet.

"Diet kaya karbohidrat sangat direkomendasikan untuk latihan daya tahan ultra, karena dikaitkan dengan peningkatan simpanan glikogen otot (gula yang disimpan dalam tubuh), sekaligus menunda timbulnya kelelahan," jelas penemuan tersebut.

Sementara, ahli gizi di New Jersey, Cassandra Lepore juga mengkonfirmasi kepada The Post bahwa permen memang menjadi sumber energi pra-latihan yang layak. "Jika ingin berencana menyelesaikan latihan intensitas tinggi selama lebih dari satu jam, maka Anda harus mengonsumsi setidaknya 30 hingga 60 gram bahan bakar cepat dan karbohidrat sederhana sebelum berolahraga," pungkas Leopere.

Dalam kondisi yang dialami oleh Bassi, permen tak hanya bermanfaat sebagai bahan bakarnya, namun juga menjadi sebuah motivasi. Jika Bassi sedang tidak semangat melakukan olahraga, ia akan tetap melakukannya karena mengingat akan makan permen.

"Suatu hari jika aku tidak semangat untuk berolahraga, aku tetap melakukannya karena aku tahu akan makan permen," ucapnya.

Selain permen, Bassi juga membatasi beberapa camilan manis lainnya. Ia hanya memilih camilan ramah keto seperti protein shakes dan bar sehat. Bassi yang awalnya punya berat badan 120 kilogram, kini menjadi 80 kilogram.


Sumber : detik.com

0 comments: