Viral Kisah Anak Yatim Sukses Jadi MUA, Bangun Rumah dan Mobil Mewah

Rabu, November 30, 2022 Jarmani. S.Pd, M.Pd 0 Comments



Viral kisah pria ditinggal ayah dari kecil, dia membuktikan bisa sukses dan membangun rumah mewah untuk sang ibu. Ia awalnya mengaku tidak mempunyai keahlian apa-apa dan ayahnya meninggal dunia sejak dia masih kecil.

Pria yang aktif bekerja sebagai makeup artist (MUA) ini memperlihatkan video saat awal membangun rumah. Ia mengunggah kisahnya lewat akun TikTok @ranggajuans.

"Ayah lihat anak mu 😥 Masya Allah Mau cerita tapi panjang banget, ntah dimulai darimana😇 nanti kita bikin buku cerpen ajah🫣 #pejuangreceh #usahasendiri #darinol #foryou," tulis akun TikTok @ranggajuans.

Pria yang bernama Rangga Juans ini berhasil membangun rumah tingkat yang cukup luas bergaya Eropa modern. Rumah tersebut dilengkapi dengan kolam renang. Ia juga membelikan mobil Toyota Alphard warna hitam untuk sang ibu.

"Ditinggal ayah dari kecil untuk selamanya. Hidup dari nol, berjuang sendiri, mau putus sekolah, gak punya keahlian, luntang lantung tak tearah, gak kebagian harta warisan. Ayah lihat anakmu. Sekarang berusaha bahagiain ibu," tulis Rangga.

Ayah lihat anak mu 😥 Masya Allah Mau cerita tapi panjang banget,ntah dimulai darimana😇 nanti kita bikin buku cerpen ajah

Wolipop sudah menghubungi Rangga Juans yang mengunggah video sukses menjadi MUA dan bisa membangun rumah hingga membeli mobil mewah untuk ibunya setelah ditinggal sang ayah selamanya sejak kecil. Dia sudah memberikan izin kepada Wolipop untuk mengutip unggahannya.

Video Rangga sudah ditonton lebih dari 57,9 ribu Views dan mendapatkan beragam komentar dari warganet. Ada yang mendoakannya dan berharap mendapat kesuksesan serupa.


"Semoga menular sukses dan rezekinya, aamiin," ucap pengguna akun TikTok @Vivi Indrie.

"Semoga menular rezeki nya iya kakak kita sama semangat😊," ujar akun @Adeviaa.

"Bismillahirrahmanirrahim semoga rezeki kakak Rangga mengalir terus dan aku bisa ngikut kayak kakak Rangga Aamiin," doa akun @Rul Ragiel.

"Allahumma sholi ala Syaidina Muhammad wa ala Alihi Syaidina Muhammad 🤲🏻 semoga nular," timpal akun @RIAJELITA65.

"Masya Allah, yang selalu memuliakan orang tua🥰 dan menjadi inspirasi untuk kami semua❤️❤️❤️❤️," saut akun @❤️DISTRIBUTOR MH LAMPUNG.

Rangga Juans kemudian mengatakan ibunya dulu pernah bekerja menjadi tenaga kerja wanita (TKW). "Allhamdullilah masih ada, dulu sempet pergi TKW 🥺." balas Rangga.

Sumber : detik.com

0 comments: