Viral Kisah TKI Beri Balasan Menohok Saat Rumah Disebut bak Kandang Kambing

Rabu, November 30, 2022 Jarmani. S.Pd, M.Pd 0 Comments



Kerja keras Titin Jadi TKI Hingga Bisa Bangun Rumah
Titin menjawab berbagai komentar warganet terkait kehidupannya sebagai TKI. Ia menceritakan pengalaman bekerja di Singapura.

"4 tahun bekerja di Singapura sebelum itu ya punya lah sedikit tabungan dan di Singapura saya jarang sekali libur. Bahkan kontrak pertama gak ada libur🤦♀️🤦♀️🤦♀️," balas Titin di kolom komentar.

Titin mengaku hanya bisa berlibur ketika diajak oleh majikannya." Karena setiap minggu juga diajak jalan-jalan sama anak-anaknya nenek jadi tahu tempat-tempat bagus ya karena pergi sama majikan," jelasnya.

Ia juga menceritakan kerja kerasnya untuk menabung agar bisa membangun rumah untuk kedua orang tuanya. Motivasi Titin bekerja adalah untuk membahagiakan keluarganya.


"Betul sekali kak, sampai saya itu jarang libur kalau gak perlu-perlu banget karena mkir eh tak buat libur shari bisa buat blanja simbok ku seminggu, betapa pelitnya saya🤦," terangnya.

Wanita yang tinggal di Ponorogo, Jawa Timur ini mengaku awal mula bisa bekerja di Singapura karena mengikuti program penyalur TKI PT. PJTKI.

"Saya dulu ikut PT. PJTKI. Syaratnya KTP, kartu keluarga, akte, ijazah," balas Titin lewat kolom komentar.

Ia juga menyebutkan kisaran dana yang ia keluarkan sekitar Rp 200 juta untuk membangun rumah untuk kedua orang tuanya di Ponorogo. "Alhamdulillah hasil kerja keras sendiri. Banyak lho yang ingin ke sana tapi gak kesampaian, manfaat kan waktu mu selagi di sana, semangat semangat ingat perjuanganmu sampai bisa msuk sana 💪💪💪💪💪," jelasnya.

Sumber : detik.com

0 comments: