Viral Pasangan Ujian Praktik Nikah saat SMA, Akhirnya Jodoh Beneran!

Jumat, November 11, 2022 Majalah Holiday 0 Comments


https: img.okezone.com content 2022 11 11 612 2705283 viral-pasangan-ujian-praktik-nikah-saat-sma-akhirnya-jodoh-beneran-mAvnVnm4cr.jpg

PRAKTIK pernikahan menjadi salah satu bahan ajar Pendidikan Agama Islam (PAI) di sekolah. Tujuannya untuk mempelajari tata cara prosesi pernikahan menurut ajaran agama.

Biasanya akan dipilih siswa dan siswi yang menjadi pengantin "pura-pura" dalam pembelajaran itu. Namun siapa pasangan pengantin "bohongan" tersebut bisa berakhir di pelaminan di dunia nyata.


Seperti yang terjadi pada kisah viral di Tiktok ini. Pasangan pria dan wanita yang dulu sempat menjadi pengantin "bohongan" saat pelajaran PAI, akhirnya benar-benar mempraktekkan pembelajaran itu di kehidupan yang sesungguhnya.

Dalam video yang diunggah oleh akun Tiktok @xxviani, terlihat sepasang pengantin tengah memperlihatkan buku nikah berwarna merah dan hijau. Mereka mengenakan pakaian serba putih layaknya pengantin pada umumnya.

Beberapa perempuan berbaju merah juga tampak mendampingi pengantin wanita berjalan di lorong sekolah. Diketahui momen itu terjadi di tahun 2014.

Detik kemudian tampil seorang pengantin wanita mengenakan pakaian putih. Tapi kali ini ia terlihat anggun mengenakan siger sunda. Dua orang perempuan juga mendampinginya pada momen ini.

"Mei 2021," tulis caption dalam video tersebut. Selanjutnya terlihat sepasang pengantin berpakaian adat sunda memegang buku nikah mereka. Si pria dan wanita adalah pasangan yang sama dengan saat praktik pernikahan tujuh tahun silam.



"Boleh juga nih, Mblo. Latihan aja dulu siapa tahu jadi beneran," tutur pemilik akun yang diketahui adalah pengantin wanita dalam video tersebut. Video ini viral dan sudah ditonton 3,1 M viewer.

Netizen turut memberi komentar terkait vidoe viral ini.

 

"Rata-rata yang praktek nikah di sekolah berapa tahun kemudian ehh nikah beneran," tutur @sf**** yang mengungkapkan ternyata kejadian ini tak hanya terjadi pada pasangan viral ini.

"Jadinya kayak gladi bersih dulu terus acaranya setelah lulus," kata @red.pelp*** di kolom komentar.

"Yang begini maksud aku tu tuhan," ujar @cintak**** malah curhat.

"The real nikah 2 kali dengan orang yang sama," komentar @twenty***.

Sumber : OKEZONE.COM

0 comments: