Wahai Pecinta Seni, Ini 6 Destinasi Terbaru di Hong Kong Buat Dikunjungi

Selasa, November 22, 2022 Majalah Holiday 0 Comments


Hong Kong - Traveler pecinta seni dan budaya, Hong Kong punya 5 destinasi terbaru yang bisa dikunjungi. Aneka museum keren ini punya koleksi menarik dan sayang dilewatkan!

Hong Kong, salah satu pusat bisnis tersibuk di dunia, ternyata memiliki sisi lain yang menarik bagi para pecinta seni dan budaya. Hong Kong menawarkan banyak hal, terutama perpaduan unik antara warisan Tiongkok dan budaya Barat.

6 Destinasi ini jadi tempat yang sempurna untuk menikmati seni jalanan yang menawan hingga pameran seni modern dan pertunjukan kelas dunia.

1. M+ Ikon Baru Hong Kong
Fasad M+ adalah salah satu fasad media terbesar di dunia dan merupakan salah satu landmark paling ikonik di Hong Kong. Sangat dinantikan oleh para pecinta seni, M+ adalah salah satu museum budaya visual modern dan kontemporer terbesar di dunia.

Terletak di West Kowloon Cultural District yang menghadap ke Pelabuhan Victoria, M+ adalah museum budaya visual kontemporer global pertama di Asia. Koleksinya dari Asia dan sekitarnya mencakup seni visual, desain, dan arsitektur, dan gambar bergerak.

Museum ini menawarkan pengalaman interaktif yang kreatif. Selain seni, Anda dapat menikmati berbelanja dan bersantap, serta menikmati pemandangan cakrawala Hong Kong yang menakjubkan di Roof Garden.

Pada bulan November, M+ akan merayakan hari jadinya yang pertama dengan Pameran Khusus Yayoi Kusama: 1945 to Now. Dari karya Kusama yang paling awal hingga kreasi terbarunya. Pameran ini menampilkan beragam karya seni dengan enam tema: Infinity, Accumulation, Radical Connectivity, Biocosmic, Death, dan Life Force.

2. Hong Kong Museum of Art (HKMoA)
Jika Anda belum sempat mengunjungi Hong Kong Museum of Art (HKMoA), sekarang adalah waktu yang tepat untuk melakukannya. Pertama kali didirikan pada tahun 1962, HKMoA dibuka kembali pada akhir November 2019 setelah program perluasan dan renovasi selama 4 tahun.

Terletak di Tsim Sha Tsui, Kowloon, tempat ini menampilkan dunia kontras yang luas, dari lama ke baru, Cina ke Barat, lokal hingga internasional, dengan sudut pandang Hong Kong, hingga cara menyegarkan dalam memandang tradisi dan menjadikan seni relevan bagi semua orang, menciptakan pengalaman dan pemahaman baru.

HKMoA merayakan hari jadinya yang ke-60 tahun ini dengan "Celebrating the Uncelebrated," yang mencakup pameran seniman terkenal bersama beberapa karya mereka yang kurang terkenal dari empat koleksi inti museum: Barang Antik Tiongkok, Lukisan dan Kaligrafi Tiongkok, Seni Dagang Tiongkok , dan Seni Modern dan Hong Kong.

3. Hong Kong Palace Museum
Untuk pecinta seni dan budaya Tiongkok, tambahan terbaru untuk seni dan budaya Hong Kong yang semarak, Hong Kong Palace Museum (HKPM) akan memanjakan indra seni Anda dengan pameran harta karun yang tak ternilai.

Membuka pintunya dengan meriah pada Juli 2022, HKPM secara teratur menghadirkan pameran khusus yang menampilkan seni dan budaya Tiongkok, serta seni dan harta karun dari belahan dunia lain.

Terletak di situs seluas 13.000-meter persegi di ujung barat West Kowloon Cultural District, Hong Kong Palace Museum terdiri dari sembilan galeri dan menyajikan hampir 1.000 harta karun tak ternilai dari Palace Museum di Beijing.

Banyak dari harta karun tersebut dipamerkan di Hong Kong untuk pertama kalinya, sementara yang lain belum pernah diperlihatkan kepada publik sebelumnya.

4. Tai Kwun
Dibuka pada Mei 2018, Tai Kwun adalah salah satu proyek revitalisasi paling signifikan di Hong Kong. Situs ini terdiri dari tiga Declared Monuments di Hong Kong - bekas Kantor Polisi Pusat, Kejaksaan Pusat, dan Penjara Victoria, semuanya telah dilestarikan dengan cermat, dengan memperhatikan keasliannya.

Tai Kwun, yang berarti "stasiun besar" dalam bahasa Cina, adalah nama sehari-hari yang digunakan oleh orang-orang Hong Kong untuk merujuk pada bekas markas polisi dan kompleks sekitarnya. Nama tersebut telah diadopsi sebagai pengingat akan pentingnya sejarah situs warisan hidup ini.

Di samping warisannya yang kaya, pengunjung dapat menikmati perpaduan eklektik dari pameran seni visual, pertunjukan musik dan teater, pemutaran film, dan program pendidikan yang menampilkan sejarah dan budaya Hong Kong. Tai Kwun juga memanjakan pengunjung dengan konser makan siang gratis, pembukaan pertunjukan malam hari, dan deretan gerai F&B yang luar biasa.

5. Menyaksikan Pertunjukan Opera Tradisional di Xiqu Center
Dibangun dengan tujuan melestarikan dan memamerkan bentuk seni pertunjukan tradisional opera Kanton, Xiqu Center adalah gedung pertunjukan pemenang penghargaan yang menampilkan produksi opera Kanton kelas dunia dan bentuk opera Tiongkok (xiqu) regional lainnya.

Xiqu Center menampilkan grup pemenang penghargaan, seniman-seniman master dan bakat baru, serta menawarkan drama klasik berskala besar, produksi regional yang langka, dan kreasi kontemporer eksperimental.

eater yang lebih besar dari dua teater yang ada, Grand Theatre, menampilkan pertunjukan oleh beberapa grup terbaik di wilayah ini.

Tea House Theatre yang lebih akrab, dirancang dengan gaya kedai teh awal abad ke-20 di Hong Kong, adalah rumah bagi Tea House Theatre Experience yang khas - pertunjukan kutipan opera Kanton dengan narasi, yang sempurna untuk penonton baru.

6. Lorong Seni di Sai Ying Pun
Hong Kong memiliki beberapa klaster mural terbaik di dunia, dengan banyak seniman lokal dan internasional meninggalkan jejak mereka dalam bentuk seni dinding yang menawan. Dari lorong-lorong Pulau Peng Chau hingga mural yang tersembunyi di depan mata di Wan Chai dan Sai Ying Pun, ada kejutan di setiap belokan jika Anda tahu ke mana harus mencari.


Sumber : detik.com

0 comments: