4 Jenis Pakaian yang Harus Dihindari Pemilik Paha Besar

Kamis, Desember 01, 2022 Majalah Holiday 0 Comments


Bagi kamu yang memiliki paha besar, mungkin sering merasa kesulitan untuk mencari pakaian yang sesuai. Sebab kesalahan memilih pakaian bisa membuat rasa kepercayaan diri menurun.
Nah, sebenarnya ada cara yang bisa dilakukan untuk menyembunyikan bentuk paha yang besar. Mulai dari memilih potongan pakaian yang tepat hingga warna-warna pakaian yang gelap.
Untuk tahu lebih lengkapnya, kumparanWOMAN pun telah merangkum beberapa jenis pakaian yang sebaiknya dihindari bagi pemilik paha besar. besar. Kira-kira apa saja ya?

1. Mengenakan outer panjang

Banyak yang mengira bahwa outer atau luaran panjang bisa menutupi bentuk paha yang besar. Namun, ternyata cara ini kurang tepat dilakukan.
DIkutip dari The Sun, mengenakan outer panjang justru membuat orang-orang fokus memperhatikan bagian bawah jaket atau luaran lainnya.
Untuk itu, disarankan memilih jenis atasan yang lebih pendek agar perhatian tidak mengarah ke tubuh bagian bawah, terutama paha.

2. Mengenakan gaun slip atau rok ketat

Kamu yang memiliki paha besar juga tidak disarankan untuk mengenakan gaun slip atau rok ketat. Jenis pakaian ini tidak cocok untuk kamu yang ingin menyamarkan bentuk paha karena biasanya bahannya terbuat dari kain yang membentuk tubuh.
Sebaliknya, kamu disarankan untuk mengenakan gaun potongan A line. Model gaun ini sangat cocok untuk pemilik paha besar.
Potongannya yang lebar di bagian bawah bisa membantu menyamarkan bentuk paha.

3. Celana jeans ketat

Celana jeans ketat atau skinny jeans juga jadi salah satu barang fashion yang harus dihindari, Ladies. Bukannya menyamarkan bentuk, model pakaian ini justru bisa membuat bentuk pahamu terlihat lebih jelas.
Jika ingin mengenakan celana jeans, disarankan untuk memilih jenis high waist yang tinggi. Celana jenis ini bisa mempertegas bagian garis pinggang yang bisa membuat kamu terlihat lebih ramping.
Coba tambahkan ikat pinggang di sekitar pinggang untuk membuatnya lebih menonjol.

4. Motif garis horizontal

Motif garis-garis memang tidak pernah lekang oleh waktu. Namun, bagi kamu pemilik paha besar harus menghindari penggunaan celana dengan motif garis-garis horizontal ya. Sebab, motif ini bisa membuat paha semakin terlihat besar.
Jika tetap ingin mengenakan celana dengan motif garis-garis, disarankan dengan motif garis vertikal yang besar-besar. Motif ini bisa memberikan efek ramping pada bagian kaki.
Hal yang sama juga berlaku untuk rok dan gaun. Garis vertikal akan membuat tubuh terlihat lebih tinggi, sementara garis horizontal membuat kamu terlihat lebih lebar.

Sumber : kumparan.com

0 comments: