4 Rekomendasi Destinasi City Tour di Qatar, Tuan Rumah Piala Dunia 2022

Kamis, Desember 01, 2022 Majalah Holiday 0 Comments

Liputan6.com, Qatar - Perhelatan akbar sepak bola, Piala Dunia, telah dimulai selama sepekan. Saat ini, Qatar yang menjadi tuan rumah Piala Dunia 2022. 

Piala Dunia Qatar 2022 digadang-gadang sebagai Piala Dunia yang memakan biaya sangat mahal. Anggaran dipakai untuk membangun fasilitas seperti lapangan bola skala internasional dan infrastruktur lainnya.

Tidak hanya itu, Qatar juga membangun atau mempercantik sejumlah kawasan agar menarik wisatawan yang datang untuk menyaksikan Piala Dunia. 

Bagi kalian yang berkunjung ke Qatar untuk menonton Piala Dunia 2022, wajib mengunjungi tempat-tempat wisata atau melakukan city tour di Ibu Kota Doha tersebut. 

Berikut 4 rekomendasi destinasi city tour di Qatar dilansir dari My Holidays pada Rabu, 30 November 2022. 

1. Taman Angry Bird

Taman Angry Bird di Qatar adalah tempat terbaik untuk keluarga, terutama anak-anak. Mereka dapat menghabiskan hari penuh kesenangan. Taman Angry Bird memiliki beberapa wahana petualangan dan permainan yang menyenangkan.

Dibuka pada 2017, taman ini memiliki wahan seperti pohon besar dan the city studio, the red house, the blast bomb, the red alert, the bouncing blues, dan beberapa permainan petualangan dan wahana lainnya.

Ada tempat petualangan khusus untuk anak-anak dari setiap usia. Mereka dapat menikmati dan menemukan karya seni baru dan inovatif. Restoran dan kafe di dekatnya menjadikan taman hiburan di Qatar ini, yang terbaik untuk hari libur keluarga.

Lokasi Taman Angry Birs berada di Kota Festival Doha, Al Daayen. Buka pada hari setiap hari, tapi khusus Kamis dan Jumat buka pukul 13.00. Selain hari itu buka jam 10 pagi.

2. Education City Qatar

Dibangun di atas lahan seluas 1.000 hektare, kota ini telah mendukung sistem pendidikan di negara ini, menawarkan sistem kelembagaan K-12.

Terdapat perpustakaan dan universitas, pusat penelitian, dan setiap fitur yang menjadikannya tempat pendidikan yang sempurna.

Tidak hanya perguruan tinggi dan universitas, tapi pembangunan juga telah menjadikan kota Pendidikan sebagai salah satu tempat hunian terbaik dengan rumah-rumah yang menampung, hotel, dan banyak lagi.

Ada lebih dari 8000 siswa yang menempuh pendidikan tinggi mereka di sini. Kota pendidikan menyambut siswa internasional dari seluruh dunia untuk menjadi bagian dari sistem mereka dan memimpikan masa depan yang lebih baik.

Terletak di wilayah Al Rayyan, Doha, kota ini adalah tempat yang sempurna untuk menggali lebih dalam nilai-nilai budaya Qatar. Museum Mathaf adalah salah satu contoh atraksi terbaik yang bisa dijelajahi.

Universitas-universitas di sini juga merupakan keajaiban arsitektur, sehingga Anda pasti dapat menambahkannya ke dalam daftar Anda.

3. Msheireb Pusat Kota Doha

Msheireb Downtown juga dikenal sebagai kota pintar Qatar karena dirancang dengan desain dan infrastruktur yang sangat mewah. Dengan teknologi mutakhir, kota ini menampilkan setiap kenyamanan dan rekreasi yang dibutuhkan seseorang untuk tinggal di Qatar.

Sejarah menyatakan bahwa Msheireb dulunya adalah tanah tradisional, menghadap ke cakrawala Doha yang luas dan padang pasir. Tapi hari ini, kota ini adalah sudut metropolis, menawarkan ruang hunian bagi banyak orang yang tinggal di kota.

Bahkan wisatawan dapat menghabiskan liburan terbaik dengan mengagumi kekayaan sejarah dan warisan. Sebagai tambahan, masjid adalah pusat keagamaan pertama yang dibangun di pusat kota.

Ada museum dan galeri, mal, dan setiap atraksi wisata menghibur di Qatar yang akan Anda temukan di daerah tersebut.

Dari Souq Waqif ke Masjid Jumaa atau Masjid Msheireb, Pusat Pengayaan Msheireb dan Museum Ilusi adalah beberapa tempat yang tidak boleh Anda lewatkan untuk dijelajahi di sini.

Jika Anda mencari tempat yang sempurna untuk staycation di Qatar, Anda akan menemukan deretan hotel Qatar terbaik di sepanjang jalur Msheireb yang klasik dan canggih.

4. Lusail City

Lusail City adalah salah satu kota yang paling inventif dan telah memberikan kontribusi signifikan terhadap perkembangan Qatar.

Lusail menawarkan hiburan dan liburan bagi Anda. Di masa depan, Lusail akan menjadi kota metropolis berkelanjutan pertama di dunia, mengintegrasikan modernisme nyata dengan tradisi Qatar yang kaya dan arsitektur Islam.

Kota hiburan Lusail diharapkan menjadi tujuan utama untuk bersantai dan hiburan. Bagi para pelancong, ada persiapan dan pelaksanaan dengan berbagai masyarakat dan tempat tematik. Toko ritel, hotel, taman air, taman hiburan, dan setiap bentuk hiburan lainnya akan tersedia.

Place Vendome adalah tempat yang bagus di Qatar untuk berbelanja. Ini adalah proyek pertama yang telah dirancang untuk menjadi lebih dari sekadar pusat perbelanjaan.

Place Vendome memancarkan gaya dan kemewahan, mulai dari kemegahan arsitektur hingga infrastruktur dan pilihan tempat makannya.

Kota metropolis ini akan menjadi jaminan bahwa semua standar kemewahan dan konstruksi internasional dapat dipenuhi dengan tetap mempertahankan tradisi negara.

Sumber : liputan6

0 comments: