5 Danau Cantik di Turki Incaran Traveler, Nomor 1 Awas Banyak Ular!

Kamis, Desember 15, 2022 Majalah Holiday 0 Comments


https: img.okezone.com content 2022 12 14 408 2726891 5-danau-cantik-di-turki-incaran-traveler-nomor-1-awas-banyak-ular-u8kNYeRz2X.JPG

TURKI dikenal sebagai negara yang memiliki banyak sejarah, namun tak disangka, negara ini juga menyimpan banyak tempat wisata yang sangat indah dan memukau para wisatawan.

Bagi Anda menginginkan tempat yang sejuk dan penuh kedamaian, Turki mempunyai beberapa danau dengan keistimewaan tersendiri. Selain itu, Anda pun dapat memilih mana diantaranya yang paling menakjubkan.

Danau, sangatlah jauh dari kebisingan kota dan penuh ketenangan. Sehingga, tempat ini sangat cocok bagi Anda yang ingin menginstropeksi diri ataupun menenangkan jiwa dan hembusan angin yang lembut membuat suasana menjadi sejuk, membawa Anda kepada ketenangan.

Türki memiliki banyak danau. Lebih dari 100 danau telah tersebar di negara itu. Namun, bila Anda ingin mengunjunginya, kami menyajikan rekomendasi danau yang dapat Anda kunjungi.

1. Aegean, Danau Köyceğiz

Danau Köyceğiz, terletak di perbatasan Muğla, wilayah Aegean. Danau tersebut merupakan danau yang terkenal dengan air belerangnya.

Bahkan warna dari air tersebut dapat berubah menjadi hijau dari waktu ke waktu, akibat dari belerang. Ketika mengunjunginya, danau ini terlihat seperti laut yang dikelilingi oleh dataran tinggi. Padahal danau ini, hanya terhubung dengan laut melalui saluran alami.

Danau Koycegiz

(Foto: excursionmarmaris)

Sebuah saluran sempit sepanjang 10 kilometer (6,2 mil) disebut Selat Dalyan. Selat Dalyan sendiri merupakan sebuah pulau penjara dari zaman Genoa yang masih berdiri di sekitar danau.

Danau ini, memiliki air yang hangat, sehingga banyak warga lokal yang berenang. Walau memiliki air yang jernih, Anda harus tetap berhati-hati, karena di dalam danau ini terdapat ular yang berlalu lalang.

Selain air yang jenih, Anda dapat menikmati malam musim panas di area pejalan kaki, Anda dapat menikmati bekal atau makanan penutup lokma Aegean yang terkenal.

2. Anatolia Timur, Danau Van

Danau Van, merupakan danau terbesar di Türkiye dan danau terbesar ke-15 di dunia. Selain itu, danau ini juga merupakan danau alkalin terbesar di dunia yang terletak di Wilayah Anatolia Timur. Air danau ini memiliki 2 rasa, yaitu asin dan tawar, sehingga menjadi keunikan di dalamnya.

Danau Van, Turki

(Foto: Expat Guide Turkey)

Di dalam danau Van ini juga memiliki hal menarik lainnya. Konon katanya, dalam sejarah, danau tersebut di dalamnya terdapat kota yang tenggelam sekitar 800 tahun yang lalu.

Selain itu, ada legenda monster Danau Van yang diceritakan selama bertahun-tahun. Penduduk setempat mengklaim bahwa di dalam danau tersebut, muncul monster yang sering muncul. Sebuah tim peneliti ilmiah bahkan juga menyelidiki rumor tersebut.

Namun, hingga saat ini, rumor tersebut belum juga diketahui secara pasti akan kebenarannya. Namun, Anda harus berhati-hati bila melewati danau Van, kemungkinan makhluk hitam besar dengan paku di punggungnya mungkin akan menyambut Anda.

Uploading: 277160 of 277160 bytes uploaded.

3. Anatolia Tengah, Danau Meke

Danau Meke, sering disebut sebagai "Manik Mata Jahat Dunia" kemiripannya dengan mata membuat danau tersebut dikenal dengan nama itu.

Danau yang terletak di Wilayah Anatolia Tengah, muncul sejak 5 juta tahun lalu akibat letusan gunung berapi dap pada akhirnya air tersebut membentuk Danau Meke. Danau tersebut telah kehilangan ciri khasnya dalam beberapa tahun terakhir akibat perubahan iklim.

Anda sebaiknya mengunjungi danau yang luar biasa ini sebelum menghilang sepenuhnya.

Danau Meke

4. Laut Hitam, Borçka Karagöl

Borçka Karagöl, terletak di perbatasan Artvin wilayah Laut Hitam. Danau ini merupakan sebuah taman alam yang memiliki pemandangan yang indah.

Kawasan ini memiliki keanekaragaman tumbuhan dan beberapa hewan. Untuk dapat mengunjunginya, Anda harus melewati tantangan akibat sulitnya transportasi menuju danau. Namun, tidak perlu khawatir, karena Anda dapat melewati jalan menuju Camili di kawasan cagar biosfer di Türki.

Danau dan sekitarnya menyerupai ekosistem hutan hujan serta pemandangan indah dalam setiap musim, baik panas maupun musim dingin.

5. Marmara, Danau Manyas

Danau Manyas, dikenal sebagai Danau Kuş. Danau tersebut merupakan Danau Burung yang terletak di perbatasan Balıkesir di Marmara.

Danau Manyas, merupakan tempat berkembang biak yang penting bagi burung pelikan jambul dan kormoran kecil. Jenis burung yang menjadi spesies langka dan terancam punah di Eropa.

Infografis Danau Toba

Alasan danau tersebut dikenal dengan Danau Burung karena di dalamnya terdapat habitat dan tempat berkembang biak berbagai jenis burung.

Karena hal tersebut, sebagian danau ditetapkan sebagai situs Ramsar. Ini berarti danau dan sekitarnya telah dianggap sebagai lahan basah yang penting secara internasional sebagai habitat unggas air yang dilindungi.

Jika Anda pergi ke Danau Burung Manyas, jangan kembali tanpa mengamati burung dan menggunakan kesempatan yang ditawarkan danau ini secara maksimal.

Sumber : OKEZONE.COM

0 comments: