5 Tanda Terjebak Hubungan Back Burner, Sedihnya Jadi Pacar Cadangan

Senin, Desember 12, 2022 Majalah Holiday 0 Comments


5 Tanda Terjebak Hubungan Back Burner, Sedihnya Jadi Pacar Cadangan

Pernahkah Anda mendengar istilah hubungan back burner? Nah, kondisi ini terjadi ketika Anda sedang menjalin hubungan dengan seseorang, baik pacaran, bertunangan, atau sudah menikah, tapi juga memiliki orang lain di belakang. Kamu punya orang kedua, ketiga, dan seterusnya untuk sekedar mengobrol tanpa adanya status. Itulah back burner relationship.

Istilah back burner kerap diartikan sebagai "pacar cadangan" demi melihat peluang menemukan pasangan yang benar-benar sesuai harapan Anda. Ketika orang itu cocok dengan Anda, Anda bisa saja berpaling dari pasangan Anda.

Seiring dengan kemajuan teknologi seperti saat ini, tak jarang orang memutuskan punya pasangan cadangan untuk mencari orang yang cocok dengan dirinya. Lalu, bagaimana tanda-tanda seseorang terjebak dalam hubungan back burner?

1. Tidak menjadi orang yang diprioritaskan

Orang yang terjebak dalam hubungan back burner selalu merasa bingung, sedih, dan bertanya-tanya mengapa pasangan tidak menjadikan dirinya prioritas.

2. Hubungan digantung

Orang dengan hubungan back burner biasanya tetap berkomunikasi normal, tapi salah satu pihak merasa hubungan hanya sebatas teman atau sahabat. Namun, hubungan ini dapat membuat Anda menebak dan bertanya-tanya mengenai arah hubungan yang sesungguhnya.

3. Dijadikan pelarian

Hubungan back burner merupakan hubungan yang dijalin secara bebas. Jika orang yang dekat dengan Anda sedang bermasalah dengan pasangannya, biasanya Anda yang dijadikan pelarian olehnya. Anda akan mulai didekati olehnya.

4. Posesif

Orang yang dalam hubungan back burner akan merasa terganggu ketika Anda membicarakan tentang orang lain. Bahkan orang tersebut menunjukkan rasa cemburunya kepada Anda.

Ilustrasi Pasangan (Pexels/Pavel Danilyuk)
5. Menunggu yang tak pasti

Seseorang akan merasa bosan untuk menunggu yang tak pasti, termasuk kepastian dari pasangan. Banyak orang yang rela menunggu Anda untuk mengakhiri hubungan dengan pasangan.

Itulah beberapa tanda-tanda yang terjadi jika Anda terjebak dalam hubungan back burner. Hubungan back burner ini nyatanya tidak sehat bagi semua orang dan sebaiknya diakhiri demi menjaga perasaan satu sama lain.

Kontributor : Muhammad Zuhdi Hidayat




Sumber : SUARA.COM

0 comments: