5 Tempat Wisata Terbaik di Manado, Pesonanya Memikat Hati

Kamis, Desember 01, 2022 Majalah Holiday 0 Comments

https: img.okezone.com content 2022 11 30 408 2718036 5-tempat-wisata-terbaik-di-manado-pesonanya-memikat-hati-GMlpJZ2kMc.jpg
Pemandangan bawah laut Taman Nasional Bunaken di Manado (Instagram @bunaken.island)

TURIS lokal hingga mancanegara sekalipun mengakui bahwa Manado adalah surganya tempat wisata. Keindahan alam di Ibu Kota Sulawesi Utara tersebut tak bisa diremehkan dan selalu menorehkan memori indah bagi siapapun.

Mulai dari menikmati alam yang asri, laut biru nan jernih, hingga wisata sejarah. Semua itu bisa dijumpai di tempat wisata Manado.

Untuk kamu yang butuh healing menjelang akhir tahun, ada baiknya menjelajahi 5 tempat wisata terbaik di Manado. Siap-siap ambil cuti dan pesan tiket pesawat serta hotel!

1. Taman Laut Bunaken

Rasanya tak ada yang akan menyangkal bahwa Taman Laut Bunaken adalah salah satu tempat wisata terbaik di Manado. Saking indahnya pesona bawah laut Bunaken, aktivitas diving menjadi kewajiban para pelancong.

 Ilustrasi

Jika punya kesempatan berlibur ke Taman Laut Bunaken, jangan sampai lupa membawa kamera underwater untuk mengabadikan momen bersama ikan-ikan yang menggemaskan saat menyelam. Untuk biaya fun dive sendiri berkisar mulai dari Rp 500 ribuan.

2. Air Tejun Kima Atas

Masih berkaitan dengan kesegaran air dari alam, tempat wisata terbaik di Manado satu ini menawarkan keindahan air terjun. Ya, Air Terjun Kima Atas sayang jika dilewatkan saat berkunjung ke ibu kota Sulawesi Utara.

Untuk bisa sampi ke Air Terjun Kima Atas, wisatawan perlu menempuh perjalanan selama 25 menit dari jalan utama. Tapi tenang saja, pemandangan hijau siap menghibur dari rasa lelah.

Air terjun Kima Atas tak begitu tinggi yakni hanya sekitar 8 meter saja. Tapi tetap saja, derasnya air serta sejuknya kolam berpadu panorama hijau mampu membuat pikiran kembali segar.

3. Pulau Manado Tua

Pulau Manado Tua pantas disebut sebagai salah satu tempat wisata terbaik di Manado. Lokasinya sendiri masih berada di kawasan Taman Nasional Bunaken.

Bila sudah puas menyelam bersama ikan-ikan menggemaskan di bawa laut Bunaken, tak ada salahnya bersantai di Pulau Manado Tua. Wisatawan juga bisa menjelajahi Puncak Bowon Tehung yang ekosotis.

Daya tarik lainnya yang tak kalah menarik adalah pulau ini dihuni oleh monyet kecil, penyu sisik, hingga tarsius alias monyet terkecil di dunia.

4. Pulau Siladen

Sudah pernah menysuri keindahan taman bawah laut Bunaken? Jangan cepat puas, karena Manado masih punya tempat wisata terbaik lain yang sama anggunnya. Misalnya, Pulau Siladen yang panorama lautnya tak boleh dilewatkan begitu saja.

Menyaksikan terumbu karang dan ikan-ikan laut dengan snorkeling bisa menjadi pilihan saat berkunjung ke Pulau Siladen. Selain itu pulau ini juga menyediakan beberapa resort sehingga liburanmu semakin nyaman.

5. Museum Negeri Sulawesi Utara

Tempat wisata terbaik di Manado bukan hanya seputar kawasan wisata alam saja, tetapi juga meliputi bangunan penuh sejarah. Saat menyambangi Manado, sempatkan untuk berkunjung ke Museum Negeri Sulawesi Utara.

Di sana, terdapat banyak benda menarik seperti pakaian koleksi pakaian tradisional Suku Sasak, Mbojo, dan Samawa. Tak hanya itu, ada pula peralatan hidup yang dulu bisa dipakai masyarakat zaman dahulu.

Sumber : okezone

0 comments: