5 Tips Diet Kulit Tetap Sehat saat Perubahan Musim

Sabtu, Desember 17, 2022 Majalah Holiday 0 Comments

tips diet kulit sehat, (Foto: Freepik)

BEBERAPA waktu belakangan ini, cuaca lebih sering tidak menentu. Terkadang hujan deras seharian, namun bisa juga panas terik tanpa hujan sama sekali, atau malah hanya mendung berangin.

Pada perubahan musim seperti ini, membuat banyak orang lebih rentan terhadap alergi dan infeksi umum. Namun sayangnya, banyak orang yang melupakan kesehatan kulit yang sebetulnya sangat terdampak dari perubahan musim seperti ini.

Jangan hanya disehatkan dari luar dengan aneka krim, tapi sehatkan dari dalam dengan beberapa hal yang bisa dilakukan sebagai langkah diet kulit agar tetap sehat di masa perubahan musim seperti sekarang. Dilansir dari NDTV, Sabtu (17/12/2022) berikut uraiannya.

1. Minum banyak air mineral: Cara terbaik dan termudah untuk melembabkan kulit dan agar mengembalikan kelembapannya adalah dengan minum banyak air. Disarankan setidaknya 2 liter air mineral dalam sehari, jika bosan dengan air mineral bisa menambahkan beberapa minuman yang menghidrasi seperti air lemon dan jus buah untuk menambah asupan cairan.

2. Konsumsi makanan tinggi vitamin C: Kenapa? Karena makanan dengan kandungan vitamin C tinggi menawarkan antioksidan yang berfungsi untuk meningkatkan kekebalan dan membuang racun dari tubuh, kesehatan organ tubuh di dalam bisa tercermin pada tampilan kulit loh!

3. Konsumsi buah bit: Beetroot mengandung berbagai vitamin dan mineral yang membantu detoksifikasi kulit, karena bekerja mengangkat sel kulit mati dan membuat kulit lembut dan kenyal.

4. Jangan lupakan sayuran: Musim hujan seperti ini, stok sayuran berdaun hijau pasti melimpah. Bayam, kangkung, daun sawi, ini contoh semua sayuran yang kaya vitamin K, berfungsi untuk menutrisi kulit. Selain itu sayuran berdaun hijau juga mengandung sifat anti-inflamasi, yang membantu mengatasi kemerahan dan pengelupasan kulit.

5. Kacang dan buah kering: Pilihan camilan sehat dengan lemak sehat yang membuat kulit bersinar, membuatnya terlihat sehat. Sebisa mungkin, konsumsi cukup segenggam kacang atau buah-buahan kering ini setiap hari untuk melindungi kulit dari angin musim dingin.

Sumber : okezone.com

0 comments: