5 Wisata Eksotis di Maroko, Negara Paling Mengejutkan di Piala Dunia 2022

Selasa, Desember 13, 2022 Majalah Holiday 0 Comments


https: img.okezone.com content 2022 12 12 408 2725649 5-wisata-eksotis-di-maroko-negara-paling-mengejutkan-di-piala-dunia-2022-UgzSUDEUxF.jpg

MAROKO sukses membuat sejarah di Piala Dunia 2022 Qatar. Datang sebagai tim yang sama sekali tak diunggulkan, Singa Atlas membuat banyak kejutan dengan mengalahkan tim-tim besar yang lebih diunggulkan; Kanada, Belgia, Spanyol, dan terakhir Portugal.

Dalam laga babak perempat final di Stadion Al-Thumama, Doha, Qatar, Sabtu 10 Desember 2022, Maroko menang 1-0 atas Portugal lewat gol Yossef En-Nesyri pada menit 42.

Hasil tersebut memaksa Cristiano Ronaldo dkk harus angkat koper dari Qatar. Sedangkan Maroko jadi tim Afrika pertama yang masuk semifinal Piala Dunia. Tim besutan Walid Regragui akan berhadapan dengan Prancis di partai semifinal, pada Kamis 15 Desember 2022.

Maroko negara kecil berbentuk kerajaan di Afrika bagian utara yang penuh sejarah dan keunikan. Terdapat sederet wisata eksotis di Maroko. Mulai dari gurun pasir hingga deretan bangunan bersejarah.

Berikut ada 5 wisata eksotis di Maroko.

1. Essaouira (Mogador)

Pecinta Game of Thrones jangan lewatkan untuk menyambangi Essaouira di Maroko. Pasalnya, kota ini pernah menjadi lokasi syuting GOT musim ketiga.

Daya pikat Essaouira tak berhenti sampai disitu saja, pada tahun 1960-an, Essaouira bahkan menjadi tempat nongkrong sejumlah selebriti ternama seperti misalnya saja Bob Marley dan Jimi Hendrix.

Essaouira sendiri letaknya berada di tepi pantai. Maka dari itu, sempatkanlah untuk menikmati pemandangan samudra Atlantik yang super mempesona.

Wisatawan juga bisa menjelajahi benteng, menunggang kuda, melakukan selancar angin ataupun layar, hingga menghadiri Gnaoua World Music Festival

2. Gurun Sahara

Wisata eksotis Gurun Sahara bakal membawa pengunjung menikmati bentangan pasir luas sambil menyaksikan matahari terbenam. Semakin hari gelap, wisatawan dapat menyaksikan secara jelas langit penuh bintang yang tak terlupakan.

 Ilustrasi

Gurun Sahara Maroko (Aquaman)

Apabila ingin menyusuri lebih dalam Gurun Sahara di Maroko, safari gurun atau karavan unta bisa menjadi pilihan terbaik. Jangan lupa, nikmati pula pemandangan indah Lembah Draa yang membentang dari Kota Ouarzazate hingga gurun tersebut.

3. Ait Ben Haddou

Kasbah satu ini pada dasarnya merupakan pemukiman yang terbentuk dari tanah liat. Mengusung arsitektur khas Maroko, Ait Ben Haddou menjadi cagar budaya yang tak pernah gagal menarik perhatian wisatawan.

Tak heran, kawasan ini sering kali dipilih menjadi lokasi syuting film-film hollywood misalnya saja film blockbuster 'Gladiator'.


4. Bab Al-Mansour di Meknes

Bab Al Mansour ini merupakan gerbang raksasa yang menjaga pintu masuk ke distrik Kota Kekaisaran Meknes. Selain dekorasinya yang unik dan eksotis, Bab al-Mansour juga menjadi pengingat monumental akan kekuatan sultan.

Bangunan ini disebut-sebut sebagai gerbang termegah dan terpelihara di Maroko. Terang saja, Bab al-Mansour di Meknes ini dianggap salah satu peninggalan di era kejayaan Meknes.

 Ilustrasi

5. Masjid Hassan II di Casablanca

Menelusuri Kota Cassablanca, Maroko, sempatkanlah berkunjung ke Masjid Hassan II. Mengutip dari planetware.com, bangunan satu ini menjadi simbol kemewahan Maroko.

Bayangkan saja, untuk detail dekorasi kawasan masjid seluas dua hektar ini, setidaknya membutuhkan 10.000 pengrajin untuk menyelesaikannya. Di sana wisatawan bisa menyaksikan ukiran marmer rumit, mozaik yang semarak, serta detail ubin zellige.

Semua itu membentuk arsitektur khas Islam tradisional, namun masih tetap terasa suasana kontemporer. Adapun Masjid Hassan II ini tak hanya diperuntukan bagi umat Muslim, tapi mereka yang bukan pemeluk Islam pun bisa masuk untuk menikmati keindahannya.




Sumber : OKEZONE.COM

0 comments: