6 Pantai Terindah di Banyuwangi, Cocok untuk Seru-seruan Bareng Keluarga

Senin, Desember 12, 2022 Majalah Holiday 0 Comments

6 Pantai Terindah di Banyuwangi, Cocok untuk Seru-seruan Bareng Keluarga

Bingung mau liburan ke mana bareng keluarga? Banyuwangi bisa jadi pilihan menarik. Berjuluk The Sunrise of Java, ada banyak tempat wisata yang family friendly.

Banyuwangi juga surganya penggemar keindahan pantai. Terdapat begitu banyak pantai indah yang bisa dikunjungi bersama keluarga maupun orang terdekat lainnya.

Baru-baru ini, Suara.com berkesempatan mengeksplorasi keindahan pantai-pantai di Banyuwangi. Berikut beberapa di antaranya.

1. Pantai Batu

Eksotisme Pantai Batu, salah satu objek wisata menarik di Banyuwangi, Jawa Timur, Kamis (1/12/2022). (Suara.com/Rima Sekarani)

Pantai Batu terletak di kawasan Taman Nasional Meru Betiri. Hidden gems ini bisa diakses menggunakan perahu via Pantai Rajegwesi. Namun, jika suka petualangan, berjalan kaki melewati jalur setapak yang cukup menantang bisa jadi alternatif seru.

Sesuai namanya, Pantai Batu memang sangat unik karena secara alami tertutupi bebatuan aneka warna dan bentuk. Keindahan yang ditawarkan sungguh terlalu sayang dilewatkan.

2. Pantai Teluk Hijau

Keindahan pemandangan di Pantai Teluk Hijau, salah satu objek wisata menarik di Banyuwangi, Jawa Timur, Kamis (1/12/2022). (Suara.com/Rima Sekarani)

Pantai Teluk Hijau juga terletak di area Taman Nasional Meru Betiri. Dari Pantai Batu, cukup berjalan sebentar untuk bisa sampai di pantai ini.

Hamparan pasir putih berpadu hijaunya alam sekitar adalah perpaduan sempurna. Menariknya lagi, Pantai Teluk Hijau memiliki pesona istimewa yang jarang ada di pantai pada umumnya, yakni Air Terjun Bidadari.

3. Pantai Pulau Merah

Asyiknya main pasir di Pantai Pulau Merah, salah satu objek wisata menarik di Banyuwangi, Jawa Timur, Kamis (1/12/2022). (Suara.com/Rima Sekarani)
Nama tempat wisata ini berkaitan dengan bukit setinggi 200 meter yang berada tidak jauh dari tepi pantai. Sebagaimana namanya, tanahnya terkenal eksotis karena berwarna mewah. Pantai Pulau Merah adalah salah satu spot terbaik untuk menikmati keindahan matahari tenggelam di Banyuwangi.

Pantai Pulau Merah juga cocok untuk dimasukkan dalam itenary family trip. Anak-anak bisa main pasir di tepi pantai atau sekedar santai bareng keluarga sambil menikmati aneka jajanan yang dijual warga lokal.



4. Pantai Bama Baluran

Keindahan pemandangan di Pantai Bama yang terletak di kawasan Taman Nasional Baluran, Jawa Timur, Jumat (2/12/2022). (Suara.com/Rima Sekarani)
Pantai Bama merupakan bagian dari kawasan Taman Nasional Baluran. Salah satu keunikan Pantai Bama adalah lokasinya yang dikelilingi tanaman mangrove.

Hamparan pasir putih yang bersanding dengan jernihnya air laut tentu bikin siapa saja betah. Pengunjung juga bakal disambut kawanan kera abu-abu ekor panjang.

5. Pantai Marina Boom

Salah satu spot foto ikonik di Pantai Marina Boom, Banyuwangi, Jawa Timur, Sabtu (3/12/2022). (Suara.com/Rima Sekarani)
Pantai Marina Boom jadi favorit banyak wisatawan karena lokasinya yang mudah diakses karena dekat dengan pusat kota. Pantai ini ramai dikunjungi mulai sore hari dan dikenal sebagai tempat nongkrong paling asyik di Banyuwangi.

Selain foto berlatar kapal pesiar, salah satu landmark ikonik di Pantai Marina Boom adalah jembatan lintas berbentuk spiral. Saat lampunya dinyalakan, jembatan ini tampak begitu merah dan indah luar biasa.

6. Keindahan Pantai di Area Hotel

Menikmati keindahan pemandangan pantai yang ditawarkan Ketapang Indah Hotel, Banyuwangi, Jawa Timur, Sabtu (3/12/2022). (Suara.com/Rima Sekarani)

Ada beberapa hotel yang menawarkan keindangan pemandangan pantai di Banyuwangi, salah satunya Ketapang Indah Hotel. Ingin sarapan sambil memandangi indahnya pantai di pagi hari? Nah, hotel bintang 4 ini bisa jadi pilihan terbaik!

Ketapang Indah Hotel juga family friendly, lengkap dengan akses kolam renang luar ruangan dan area bermain anak, restoran tepi pantai, hingga fasilitas massage. Tak perlu bingung, Anda bisa booking tanpa drama lewat Agoda saat ingin berwisata ke Banyuwangi bersama keluarga tersayang.

Bicara soal liburan seru bareng keluarga, Agoda telah meluncurkan kampanye "Family Travel" guna mempromosikan wisata family friendly dan cocok untuk segala usia.

Campaign Agoda Family Travel bertujuan untuk memperkenalkan tujuan wisata domestik di mana Anda bisa menghabiskan waktu berharga dan membuat kenangan indah bersama keluarga melalui aktivitas menyenangkan, sajian kuliner otentik, dan keistimewaan tempat-tempat untuk dikunjungi.

Agoda juga memudahkan penggunanya menemukan bundle deals terbaik untuk group booking penerbangan, akomodasi, dan aktivitas, di dalam satu platform. Selain itu, ada fitur shopping cart di mana pengguna bisa melakukan booking beberapa properti sekaligus dan menambahkannya ke keranjang belanja (cart) sebelum checkout guna mendapatkan rate bundle, seperti yang dilakukan beberapa e-commerce.

Sumber: SUARA.COM

0 comments: