7 Tempat Wisata di Kroasia yang Paling Ikonik, Vintage Banget!

Senin, Desember 19, 2022 Majalah Holiday 0 Comments

7 Tempat Wisata di Kroasia yang Paling Ikonik, Vintage Banget!
Dubrovnik, salah satu tempat wisata ikonik di Kroasia (Freepik/wirestock)

Suara.com - Kroasia menjadi sorotan berkat pencapaian membanggakan negara ini dalam gelaran Piala Dunia 2022 di Qatar. Kroasia yang terletak di wilayah perbatasan Eropa Tenggara dan Tengah sendiri merupakan salah satu negara dengan sederet tempat wisata yang sayang dilewatkan.

Menjunjung kekayaan sejarah, negara satu ini juga menyimpan beragam bangunan vintage dan suasana yang nyaman untuk didatangi wisatawan.

Tempat Wisata di Kroasia

Jika Anda berkesempatan pergi ke Kroasia, berikut rekomendasi tempat wisata yang bisa Anda coba.

1. Stardom

Jika Anda menyukai foto-foto dengan background bangunan yang estetik, sebuah jalan utama di Dubrovnik ini bisa menjadi destinasi yang sempurna. Jalanan sepanjang 300 meter ini menghubungkan gerbang antara kota timur dengan barat. 

Di antara jalanan tersebut, Anda juga bisa singgah ke kafe dan resto yang menyuguhkan makanan lezat. Arsitektur bangunan yang indah merupakan daya tarik utama daerah wisata ini.

2. Plitvice Lakes National Park

Tempat wisata di Kroasia selanjutnya merupakan salah satu Situs Warisan Dunia UNESCO. Kawasan ini juga merupakan taman nasional terbesar di Kroasia sekaligus taman nasional tertua di Eropa.

Pemandangannya yang sangat asri dan lingkungannya yang masih terjaga menjadi salah satu alasan mengapa Anda wajib mengunjungi taman nasional ini!

3. Kota Trogir

Kota Torgir juga merupakan salah satu daftar warisan budaya dari UNESCO. Kekayaan harta karun Romanesque, Renaissance, dan juga Baroque dapat Anda temukan di sini.

Anda pun bisa menjelajahi kade-kade unik di gang-gang sempit dengan dinding dan antai batu. Selain dengan bangunannya yang cantik, pemandangan di sini semakin sempurna dengan adanya Dalmatian Coast.

4. Dubrovnik

Jika Anda merupakan pecinta serial TV Game of Thrones, tempat satu ini pasti sudah tidak asing lagi. Sebab Dubrovnik merupakan tempat syuting King’s Landing dalam serial tersebut.

Dubrovnik merupakan salah satu kota yang menjadi tujuan wisata paling terkenal di laut Mediterania. Bangunan yang didominasi dengan warna oranye terlihat sangat kontras sekaligus cantik dengan hamparan laut lepas di depannya.

5. Pantai Zlatni Rat

Salah satu hal yang membuat pantai pasir putih ini unik adalah bentuknya yang bisa berubah-ubah sesuai dengan pasang surutnya air laut.

Pemandangan laut biru di sini terlihat semakin indah dengan pepohonan kelapa yang menjorok ke Laut Adratic. Pantai Zlatni Rat juga cukup populer di kalangan peselancar.

6. Pula Arena

Jika Italia punya Colosseum, Kroasia uga punya Pula Arena. Tempat teater satu ini merupakan yang tertua dan masuk menjadi teater peradaban Roma kuno yang kondisinya masih paling baik.

Penggunaan Pula Arena sampai saat ini masih sama seperti fungsi awalnya, yaitu untuk menampilkan pertunjukan dari warga sekitar.

7. Upper Town

Terletak di ibu kota Kroasia, Upper Town merupakan salah satu tempat wisata yang tidak pernah sepi pengunjung.

Anda dapat dengan mudah mengakses tempat wisata ini. Setelah itu, Anda bisa berjalan-jalan di kawasan gang sempit dengan bangunan-bangunan yang unik.

Sumber : suara

0 comments: