Arya Saloka - Putri Anne Hingga Syahrini - Reino Barack Diisukan Cerai, Apakah Artis Sulit Pertahankan Pernikahan?

Sabtu, Desember 17, 2022 Majalah Holiday 0 Comments


Arya Saloka - Putri Anne Hingga Syahrini - Reino Barack Diisukan Cerai, Apakah Artis Sulit Pertahankan Pernikahan?

Kabar miring sedang menimpa dua keluarga selebriti Syahrini - Reino Barack dan Arya Saloka - Putri Anne. Berdasarkan rumor yang beredar kedua pasangan selebriti ini sedang mengalami masalah rumah tangga.

Pasalnya, baik rumah tangga Syahrini - Reino Barack maupun Arya Saloka-  Putri Anne sama-sama diterpa isu perceraian.

Untuk isu Syahrini dan Reino Barack, sebuah akun anonim membagikan cerita kalau potret kebahagiaan yang dibagikan selama ini hanya menutupi hubungan keduanya yang telah cerai. Keduanya disebutkan telah pisah rumah.

Syahrini dan Reino Barack Liburan Romantis di Jepang (Instagram)
Syahrini dan Reino Barack Liburan Romantis di Jepang (Instagram)

Sementara untuk isu Arya Saloka dan Putri Anne ini, keduanya dikabarkan telah bercerai. Apalagi, Arya Saloka telah menghapus foto-fotonya dengan sang anak dan istrinya itu di akun Instagram pribadinya. Hal serupa juga dilakukan Putri Anne. Oleh sebab itu, warganet menduga keduanya telah bercerai.

Meski sama-sama diisukan cerai, baik pasangan Syahrini-Reino Barack dan Arya Saloka-Putri Anne belum memberikan konfirmasi saat ini. Oleh karena itu, status keduanya secara resmi masih sebagai suami dan istri.

Terkait perceraian memang sering terjadi pada pasangan yang telah menikah. Hal ini biasanya terjadi karena berbagai faktor. Untuk itu, pasangan yang telah menikah harus bisa menjaga pernikahannya dengan baik sehingga terhindar dari perceraian.

Arya Saloka dan Putri Anne (Instagram.com/@anneofficial1990)
Arya Saloka dan Putri Anne (Instagram.com/@anneofficial1990)

Melansir laman Very Well Mind, berikut terdapat beberapa cara untuk memperkuat hubungan pernikahan sehingga terhindar dari perceraian.

1. Saling berkomitmen

Memiliki komitmen dalam sebuah hubungan akan membantu menguatkan ikatan di antara pasangan. Komitmen dibangun untuk memotivasi hubungan sehingga bisa saling mengerti satu sama lainnya.

2. Menghormati pasangan

Menghormati pasangan akan membantu mencegah perceraian terjadi. Penghormatan kepada pasangan ini akan membuat mengerti satu sama lain. Bahkan dengan menghormati pasangan, ini akan membantu meningkatkan kepercayaan diri pasangan.

Arya Saloka dan Putri Anne bersama putranya, Ibrahim. [Instagram]
Arya Saloka dan Putri Anne bersama putranya, Ibrahim. [Instagram]

3. Komunikasi rutin

Komunikasi menjadi salah satu kunci keberhasilan dalam sebuah hubungan. Komunikasi akan membuat pasangan terbuka satu sama lainnya. Selain itu, komunikasi akan membuat seseorang lebih tahu tentang pasangannya.

4. Saling terbuka hubungan finansial

Hal lain yang penting lainnya dalam rumah tangga yaitu saling terbuka terkait finansial. Penting untuk mengatur serta menyepakati keuangan pribadi dan bersama. Dengan begitu, nantinya tidak akan ada masalah ke depannya sebab sudah adanya kesepakatan dari awal.

5. Beri ruang satu sama lain

Saat menikah memang pasti akan sering bersama. Hal ini karena keduanya tinggal bersama dan mengurusi berbagai hal bareng-bareng. Namun, penting untuk memberikan ruang masing-masing. Terlalu posesif juga akan membuat pasangan merasa tidak nyaman nantinya.

6. Saling menjaga kesehatan

Saling menjaga kesehatan dapat menunjukkan rasa kepedulian di antara satu sama lain. Hal ini akan meningkatkan hubungan di antara satu sama lain. Dengan menjaga kesehatan, keduanya akan selalu berusaha untuk melakukan berbagai hal bersama, mulai dari olahraga, menyiapkan makanan sehat, dan lain-lain.

Syahrini dan Reino Barack Liburan Romantis di Jepang (Instagram)
Syahrini dan Reino Barack Liburan Romantis di Jepang (Instagram)

7. Berkencan

Meski sudah dalam hubungan pernikahan, bukan berarti tidak bisa berkencan kembali. Pasalnya, berkencan akan meningkatkan gairah hubungan kembali. Hal ini akan membuat seseorang semakin sayang dengan pasangannya.

8. Mudah memaafkan

Dalam sebuah hubungan, bertengkar adalah hal yang wajar terjadi. Namun, mereka yang bercerai biasanya terjadi karena perasaan dendam yang dimiliki ketika ada masalah sehingga tidak berakhir dengan penyelesaian. Untuk itu, ketika bertengkar, usahakan untuk saling memaafkan dengan cepat. Ingatlah itu akan membuat hubungan menjadi lebih baik.

9. Jangan mengontrol pasangan

Pernikahan adalah hal yang bersifat saling menghormati. Pasangan harus bisa menghormati gaya hidup, sifat, dan hal-hal lainnya. Untuk itu, mengontrol kehidupan pasangan hanya akan membuat hubungan menjadi buruk.



Sumber : SUARA.COM

0 comments: