Asyik, Bengkel Ini Bisa Sulap Motor Bensin Jadi Listrik!

Sabtu, Desember 10, 2022 Jarmani. S.Pd, M.Pd 0 Comments



Detikers ingin memiliki memiliki motor listrik namun tidak ada budget untuk membelinya, tenang detikers, karena solusi untuk bisa memiliki motor listrik bisa diwujudkan dengan cara konversi. Seperti yang ditawarkan bengkel Motoriz di Bintaro yang hari ini resmi berdiri.

PT. Semesta Motor Indonesia selaku penyedia platform digital lengkap bagi ekosistem sepeda motor, dan juga bertindak sebagai operator jaringan nasional bengkel umum sepeda motor dengan merek 'MOTORIZ', coba memberikan solusi bagi detikers yang ingin memiliki motor listrik namun dengan budget minim dengan melakukan konversi motor konvensional menjadi motor listrik.

"Ini outlet ketiga sebenarnya, jadi pertama berada di Pondok Gede, Jakarta Timur, kedua di Pamulang, dan ini yang di Bintaro. Kenapa kita launching di sini lebih besar, karena tempatnya mumpuni dan ini tengah kota juga," ucap CEO, Motoriz, Okto Larido.

Okto menambahkan selain mampu mengubah motor konvensional menjadi listrik, Motoriz tetap melayani kendaraan biasa, karena kini Motoriz merupakan bengkel hybrid yang bisa melayani semua sepeda motor.

"Kita adalah hybrid antara bengkel motor biasa dengan bengkel motor listrik, tetapi kalau ditanya apa perbedaannya dengan bengkel-bengkel yang ada sekarang? Kita bilang bahwa bengkel terbagi dua, ada yang namanya bengkel resmi contohnya itu biasanya punya peralatan lengkap orangnya terlatih kemudian fasilitasnya lengkap, sparepart-nya asli," kata Okto.


"Tetapi ada lagi yang namanya bengkel umum. Nah bengkel umum ini punya kelebihannya sendiri yang pertama, tadi yang ada di bengkel resmi gak ada di Bengkel umum. Namun ada lagi tiga hal keunggulan yang dimiliki bengkel umum, pertama itu dia bisa servis semua motor, kedua dia bisa jual semua spare part, dan yang ketiga harganya jauh lebih murah. Nah Motoriz ambil yang bagus dari dua kedua hal ini dan kita buang jeleknya, ditambah seperti yang kita presentasikan semua pelayanan full lengkap sudah kita siapkan," Okto menambahkan.

Nah bagi pengendara yang ingin melakukan service motor atau melakukan konversi menjadi motor listrik, Okto menjamin banyak keuntungannya.

"Saat ini kalau untuk di outlet kita, saat ini kita ada program yang namanya gratis oli selama satu bulan tetapi gratis oli itu artinya kita siapkan 300 botol oli, kemudian setiap hari kami mengundang 10 orang dan mereka harus datang kemudian mengambil bola Pimpong, satu diantara tiga kalau bolanya ada tulisan free oli dia dapat oli dari semua motor yang servis kita siapkan 10 satu hari selama satu bulan," jelas Okto.

Sumber : detik.com

0 comments: