Baim Wong Didemo Mahasiswa Gegara Konten Prank KDRT, Kenapa Orang Hobi Bohong dan Bikin Sakit Hati?

Kamis, Desember 01, 2022 Majalah Holiday 0 Comments


Baim Wong Didemo Mahasiswa Gegara Konten Prank KDRT, Kenapa Orang Hobi Bohong dan Bikin Sakit Hati?

Baim Wong barubaru ini  didemo mahasiswa di Polres Metro Jakarta Selatan akibat konten prank KDRT (kekerasan dalam rumah tangga). Hal itu dinilai karena Baim Wong dinilai berbohong dengan membuat konten prank.

Mahasiswa yang tergabung dalam Gerakan Mahasiswa Hukum Indonesia, membawa spanduk dan berorasi menuntut polisi agar mengusut tuntas kasus Baim Wong yang membuat konten prank terkait KDRT.

"Kami meminta polisi agar memanggil, menyelidiki serta menetapkan Baim Wong sebagai tersangka," kata Badrun Adnangar, salah satu pendemo di Polres Metro Jakarta Selatan, Rabu, 30 Desember 2022.

Mendapat aspirasi ini, kepolisian mengaku masih mencari barang bukti, dan sedang memproses kasus. Meski begitu status suami Paula Verhoeven itu belum dinaikan statusnya menjadi tersangka.

Gerakan Mahasiswa Hukum Indonesia gelar aksi unjuk rasa menuntut kasus Baim Wong segera dituntaskan di depan Polres Jakarta Selatan, Rabu (30/11/2022) [Suara.com/Rena Pangesti[
Lantas, yang jadi pertanyaan kenapa sih orang berbohong hingga membuat konten prank kepada orang lain?

Mengutip Psychology Today, Kamis (1/12/2022) berbohong adalah salah satu bentuk penipuan yang sangat umum, mengungkap sesuatu yang diketahui tapi tidak benar dan ditujukan untuk menipu orang lain.

Menariknya, saat para ahli mencari tahu alasan seseorang berbohong, ditemukan kebohongan dibuat karena adanya keinginan. Sehingga orang itu seringkali ingin kebohongan yang dikatakan adalah kebenaran.

Para ahli juga mengatakan umumnya ada tiga penyebab seseorang berbohong, dari mulai ingin mendapatkan sesuatu yang diinginkan, untuk melindungi dan mempromosikan diri sendiri, serta ingin merugikan orang lain.

Tapi ada juga bagi orang dewasa dan anak-anak, alasan paling banyak berbohong yakni untuk menghindari hukuman.

Meski begitu, para ahli juga memperingatkan dan mengenali pembohong sudah dianggap sebagai kepribadian, menurut teori Machiavellianisme, pembohong ditandai dengan manipulatif dan eksploitasi terhadap orang lain, hingga terkait dengan psikopati.





Sumber : SUARA.COM

0 comments: