Banyak Daya Tarik Wisata Selain Taman Nasional Komodo, Tahun Baruan ke Labuan Bajo Aja!

Sabtu, Desember 17, 2022 Majalah Holiday 0 Comments

https: img.okezone.com content 2022 12 16 406 2728217 banyak-daya-tarik-wisata-selain-taman-nasional-komodo-tahun-baruan-ke-labuan-bajo-aja-waWC4vqfRW.JPG

PEMERINTAH Kabupaten Manggarai Barat bersama Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) mengampanyekan wisata ke Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT) khususnya menjelang liburan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023.

"Kami berkoordinasi dengan Kemenparekraf untuk tingkatkan kampanye berwisata ke Labuan Bajo menjelang akhir tahun ini. Saya tadi menghadiri secara daring launching 'Bangga Berwisata di Indonesia Saja' oleh Menparekraf Sandiaga Uno," kata Kepala Dinas Pariwisata, Ekonomi Kreatif, dan Kebudayaan Manggarai Barat, Pius Baut mengutip Antara.

Kampanye berwisata ke Labuan Bajo merupakan salah satu cara bersama Kemenparekraf agar semakin banyak orang datang berlibur di destinasi pariwisata super prioritas ini.


Infografis Labuan Bajo

Ia menjelaskan, berbagai upaya pun telah dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Manggarai Barat untuk meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan ke Labuan Bajo.

Pemerintah daerah setempat telah melakukan penguatan kapasitas masyarakat melalui berbagai program pendampingan desa wisata, pelatihan kelompok sadar wisata (pokdarwis), homestay, kepemanduan, serta pelatihan ekonomi kreatif untuk menambah daya pikat wisatawan ke Labuan Bajo.

Terlebih menurutnya, Labuan Bajo memiliki sejumlah potensi wisata yang bisa dijadikan objek wisata selain daya tarik utama Taman Nasional Komodo.

"Sudah ada pelonggaran bagi para pelaku perjalanan juga jadi kita berharap bisa berdampak baik pada sektor pariwisata di Labuan Bajo, sehingga kunjungan ke Labuan Bajo perlahan mulai meningkat," ungkapnya.

Uploading: 146485 of 146485 bytes uploaded.

Diakuinya, jumlah wisatawan mengalami penurunan dari Oktober sebanyak 13.939 kunjungan menjadi 10.792 kunjungan pada November 2022.

Namun, Pius optimistis kolaborasi dinas dan Kemenparekraf untuk mengampanyekan berwisata ke Labuan Bajo dapat meningkatkan kunjungan khususnya pada liburan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 ini.

Destinasi Super Prioritas

"Kami terus mengampanyekan berwisata ke Labuan Bajo untuk meningkatkan kunjungan tahun ini," katanya.

(put)



Sumber : OKEZONE.COM

0 comments: