Bapak-bapak Perlu Tahu Nih! Menikah 10 Tahun, Pria Ini Diceraikan Istri karena Ketagihan Memancing

Senin, Desember 19, 2022 Majalah Holiday 0 Comments


Bapak-bapak Perlu Tahu Nih! Menikah 10 Tahun, Pria Ini Diceraikan Istri karena Ketagihan Memancing
Ilustrasi bapak-bapak hobi memancing. [shutterstock]

 Kisah pria digugat cerai oleh sang istri karena dinilai lebih mementingkan hobi ketimbang keluarga bisa jadi pelajaran bapak-bapak. Kenapa kok cerai?

Memiliki hobi memancing tentu bukan sebuah kesalahan. Namun, ketika sudah berkeluarga jangan sampai hobi tersebut membuat keluarga Anda merasa tersisihkan.

Seorang wanita bermarga Zhang diketahui baru saja menggugat cerai sang suami setelah 10 tahun menikah. Ternyata, alasan gugatan cerai itu karena sang suami sangat sering memancing hingga mengabaikan keluarganya.

Melansir dari Oddity Central, dalam dokumen kasus perceraian yang dikeluarkan pengadilan di Provinsi Shandong, China, Zhang tidak kuat dengan kebiasaan suaminya yang ketagihan memancing.

Kebiasaannya tersebut membuat sang istri harus mengerjakan seluruh pekerjaan rumah termasuk mengurus 2 anak seorang diri. Di tengah dirinya yang kalang kabut, sang suami sehari-hari hanya menikmati hari-harinya sambil bermain ponsel dan berbaring di atas sofa.

Setelah itu sang suami akan pergi memancing bersama teman-temannya usai makan malam. Sebelumnya Zhang juga sudah mengomunikasikan hal ini pada suami, namun hasilnya nihil.

Ilustrasi hobi memancing (pexels.com/Lum3n)
Ilustrasi hobi memancing (pexels.com/Lum3n)

Sang suami lebih memilih kumpul bersama teman ketimbang meluangkan waktu bersama anak. Hal ini membuat Zhang merasa perceraian adalah jalan terbaik.

Setiap hari Zhang bangun pukul 6, menyiapkan sarapan, mengantar anak ke sekolah sebelum kerja, mencuci piring, membersihkan rumah, menjemput anak, hingga membantu mengerjakan PR. "Saya kelelahan," ungkap Zhang.

Sang suami yang bermarga Sun itu menyetujui gugatan cerai tersebut karena sudah bosan dimarahi setiap hari. Permohonan perceraian ini lantas dikabulkan oleh pengadilan.

Bahkan, di hari persidangan Sun lupa dan pergi memancing. Kelakuannya itu sontak membuat hakim geram.

"Memancing bukanlah hal yang buruk, tapi selalu ada batasan untuk segalanya. Setelah menikah, Anda punya tanggung jawab sebagai suami atau istri, dan orang tua. jangan mengutamakan mancing ketimbang keluarga," kata hakim.




Sumber : SUARA.COM

0 comments: