Bukan Main... Ini Sederet Karier Mentereng Erina Gudono, Mantu Baru Jokowi

Kamis, Desember 15, 2022 Jarmani. S.Pd, M.Pd 0 Comments



Erina Gudono kini jadi salah satu menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) usai menikah dengan Kaesang Pangarep. Sebagai menantu orang nomor satu di Indonesia, Erina Gudono ternyata punya karier yang cukup mentereng.

Erina lahir di Philadelphia, Pennsylvania, Amerika Serikat, pada 11 Desember 1996. Menurut profil Erina Gudono di situs Puteri Indonesia, ia pernah menempuh pendidikan di Universitas Gadjah Mada jurusan Manajemen keuangan sebelum akhirnya lanjut mengambil gelar S2 di Columbia University Master of Public Administration.

Untuk urusan karier secara profesional, Erina Gudono dikenal bekerja di bidang keuangan. Dirinya sempat bekerja di Bank Indonesia (BI) sebagai Project at Payment System Policy Department dan Assistant Manager Apprenticeship pada 2020 hingga Juli 2021.

Kemudian berdasarkan akun LinkedIn miliknya, saat ini Erina bekerja di JP Morgan sebagai Asia Analyst dan menjadi satu-satunya lulusan universitas dalam negeri di angkatannya. Dirinya tercatat sudah bekerja selama 1 tahun 5 bulan di sana atau sejak Agustus 2021 dan masih bekerja hingga saat ini.

Di sektor swasta, Erina Gudono juga pernah bekerja sebagai Associate Brand Strategist Tokopedia. Di startup raksasa itu, ia bekerja selama 1 tahun 7 bulan.


Sebelumnya, ia juga pernah bekerja sebagai Brand Management di P&G. P&G atau Procter & Gamble Co. merupakan perusahaan internasional yang memproduksi barang konsumen yang bergerak cepat. Kantor pusat P&G terletak di Cincinnati, Ohio, Amerika Serikat.

Segudang prestasi baik level lokal maupun internasional juga sudah Erina Gudono ukir. Prestasi tersebut antara lain delegasi Indonesia untuk Harvard World Model United Nation.

Selain itu ada juga juara 1 Business Project Competition di Tokyo, Japan, lalu juara 1 AIESEC Social Initiative Competition, juara 1 National Business Plan Competition, dan peraih Most Social Spirited Scholar dari UGM FEB Award.

Tidak berhenti di sana, dia juga tercatat aktif di beragam kegiatan sosial. Salah satunya adalah di Harapan Fian Yogyakarta, Komunitas Sekolah Marjinal yang bergerak dalam pengadaan akses pendidikan dan kesehatan gratis untuk kaum marjinal.

Selain itu, Erina Gudono yang kini sudah resmi jadi istri Kaesang itu juga bergabung dengan Takesbook Indonesia. Ini adalah komunitas pendidikan advokat bagi anak-anak marjinal.

Sumber : detik.com

0 comments: