Celine Dion Kena Gangguan Saraf Langka, Umumkan Penyakitnya Sambil Menahan Tangis

Sabtu, Desember 10, 2022 Jarmani. S.Pd, M.Pd 0 Comments



 Celine Dion mengunggah dua buah video pendek di akun Instagram terverifikasi. Bukan berita menyenangkan, ia mengungkap bahwa dirinya mengalami gangguan kesehatan yang hanya diderita segelintir orang di dunia, stiff-person syndrome.

Penyanyi kelahiran Kanada ini mengawali video yang diunggah dalam bahasa Inggris dan Prancis ini, dengan menyatakan bahwa dirinya begitu kangen berdiri di panggung dan bertemu langsung dengan penggemar.
“Seperti yang kalian tahu, aku adalah orang yang sangat terbuka. Dan sebelumnya aku belum siap mengabarkan hal ini, tapi aku sekarang aku sudah siap,” kata Celine Dion sambil mengangguk kecil seraya menatap kamera dengan sedih.

Pelantun soundtrack Titanic ini menghela napas panjang lalu berkata, “Aku selama ini menghadapi masalah dengan kesehatanku dalam waktu yang sudah lama. Dan sangat sulit bagiku menghadapi tantangan ini, dan membicarakan apa yang terjadi kepadaku.”Meski gangguan kesehatan ini telah berlangsung lama, pelantun “That’s The Way It Is” baru belakangan ini menerima diagnosis. “Baru-baru ini aku menerima diagnosis gangguan saraf yang sangat langka, disebut stiff-person syndrome yang menyerang sekitar satu dari sejuta orang,” kata dia.


Artis 54 tahun tersebut menyatakan diagnosis ini akhirnya menjelaskan kejang otot atau spasme yang selama ini ia alami.
Celine Dion menceritakan bahwa kejang urat yang ia derita sangat memengaruhi kehidupan sehari-hari. Bahkan terakhir, ia mesti memundurkan konsernya.

Konser pada musim semi 2023 akan diundur ke 2024, begitu pula delapan konser yang rencananya digelar pada musim panas.

“Sakit rasanya mengatakan hal ini kepadamu pada hari ini. Ini artinya, aku tak akan siap memulai kembali turku di Eropa pada Februari,” ujar Celine dengan suara bergetar menahan tangis.

Sumber : detik.com

0 comments: